Hasil Liga 1: PSIS Gebuk PSM 2-1, Arema Bungkam PSS Sleman
Duel antara Bek Dewa United Abdul Manan dengan winger Persebaya Bruno Moreira. (Foto: Instagram @officialpersebaya)

Bagikan:

JAKARTA - PSIS Semarang sukses mengamankan kemenangan tipis 2-1 atas PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu 30 September.

Dua gol penentu kemenangan tuan rumah dicetak pada babak pertama. Paulo Gali membuka skor pada menit ke-29 sebelum Vitinho menggandakan keunggulan enam menit setelah itu.

Dari tim lawan, gol tunggal dibuat oleh Kenzo Nambu pada menit ke-66. Pemain asal Jepang tersebut membobol gawang lawan setelah memaksimalkan umpan Muhammad Arfan.

Kemenangan ini membuat PSIS naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 24 poin dari 14 laga. Mereka terpaut satu poin dari Borneo dan tiga poin Madura United yang berada di dua tempat teratas.

Borneo FC dan Madura sendiri belum memainkan pekan ke-14. Kedua tim ini akan saling berebutan posisi puncak klasemen saat berhadapan satu sama lain pada Minggu besok.

Di pertandingan lain, kemenangan dengan skor sama juga diamankan oleh Arema FC saat menjamu PSS Sleman. Hasil ini memperpanjang penderitaan PSS menjadi lima laga tanpa kemenangan (2 kalah dan tiga seri).

Kemenangan ini membuat posisi Arema di klasemen belum berubah banyak. Tim berjuluk Singo Edan itu masih menghuni zona degradasi bersama Persikabo dan Bhayangkara dengan koleksi 13 poin.

Sementara itu, di laga lainnya hasil seri didapat oleh Persebaya Surabaya saat tandang ke Dewa United. Persebaya sanggup membawa poin sekalipun bermain dengan sepuluh pemain menjelang akhir babak pertama.