Prediksi Liga 1 2023/2024 Persik Kediri Vs Persebaya Surabaya: Tim Tamu Belum Padu
Persebaya Surabaya. (Foto: Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 akan menyajikan laga antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya. Persaingan kedua diprediksi sengit mengingat kedua tim ingin mengakhiri putaran pertama dengan manis.  

Persik Kediri dan Persebaya Surabaya sama-sama mengincar kemenangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri pada Jumat, 27 Oktober pukul 19.00 WIB. Jika melihat situasi terkini, kondisi Persebaya bisa dibilang tak terlalu bagus. 

Josep Gombau sebagai pelatih anyar Bajul Ijo masih butuh waktu untuk menyelaraskan strategi permainan dalam skuadnya. Persebaya Surabaya juga sebelumnya ditahan imbang Dewa United, kemudian kalah dari Persib Bandung dan Bali United. 

Hasil serupa jelas tak boleh terulang dalam laga tandang ke Stadion Brawijaya. Untuk menghadapi Persik Kediri, Persebaya wajib waspada mengingat lini depan tuan rumah dikenal memiliki kecepatan terutama dari permainan Flavio Silva dan Muhammad Khanafi. 

Muhammad Khanafi sampai saat ini sudah menyumbang 5 gol bagi Persik, kemudian Flavio Silva sudah membukukan 6 gol. Bahkan Pada matchday di markas PSS Sleman pekan lalu, Flavio memborong seluruh gol Persik dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

Di sisi lain, Persik Kediri yang tampil di rumah sendiri juga punya modal yang impresif. Dalam lima laga terakhir tim asuhan Marcelo Rospide tercatat tidak pernah absen mencetak gol, sepanjang periode itu Persik telah melesakkan total 10 gol. Statistik seperti ini jelas jadi sinyal bahaya bagi Persebaya.

Prakiraan Susunan Pemain

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Bayu Otto, Renan Silva, Mochammad Supriadi, Feri Pahabol, Flávio Silva

Pelatih: Marcelo Rospide

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Riswan Lauhin, Kadek Raditya, Yohanes Kandaimu, Reva Adi Utama; Song Ui-young, Andre Oktaviansyah; Ze Valente, Sho Yamamoto, Bruno Moreira; Paulo Victor

Pelatih: Josep Gombau