West Ham Berniat Beli Gelandang Juventus Bidikan Arsenal
Pemain Juventus, Manuel Locatelli. (Foto: Twitter/@JuventusFC)

Bagikan:

JAKARTA - West Ham United membuat Arsenal ketar-ketir. Niatan untuk membeli gelandang Juventus, Manuel Locatelli, bisa gagal terwujud.

Pasalnya, West Ham dilaporkan sudah menyiapkan tawaran senilai 35 juta poundsterling untuk memboyong Locatelli. Mereka ingin memperkuat lini tengah setelah kepergian Declan Rice.

West Ham awalnya memperlihatkan masih bisa bertahan setelah kehilangan Rice. The Hammers membuat awal yang solid di Premier League Inggris dan juga kompetisi Eropa.

Namun, pasukan David Moyes menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir. Ini yang membuat Moyes mulai mempertimbangkan butuh pemain baru, khususnya di lini tengah.

Sebelumnya West Ham sudah mendatangkan James Ward-Prowse dan Edson Alvarez. Namun, ternyata kehadiran keduanya dinilai belum cukup.

Untuk itu, klub ingin berinvestasi dengan membeli Locatelli dari raksasa Serie A Italia, demikian yang diklaim media setempat, Tutto Mercato.

Laporan itu menyakini tawaran dari West Ham kemungkinan akan ditolak Juventus karena mereka ingin mempertahankan sang pemain. Apalagi kontrak baru sudah siap ditawarkan.

Selain West Ham, Arsenal juga melirik Locatelli. Kedatangan Rice tampaknya belum cukup memuaskan sang manajer, Mikel Arteta.

Bahkan, kabarnya, The Gunners sudah melirik Locatelli di awal tahun 2023. Tapi, kala itu sang pemain menolak untuk pindah ke Emirates karena mencintai Juventus.

Hal ini disampaikan sang kakak, Mattia, kepada Calcio Mercato. "Saya masih teringat negosiasi dengan Juventus. Ada juga Arsenal, tapi dia menginginkan Juventus," tuturnya.

"Dia memberikan segalanya untuk Juventus. Dia mencintai klub. Manuel sangat senang berada di sana," lanjut Mattia.

Meski demikian, West Ham bukan tak punya kesempatan. Klub Inggris itu bisa saja menyakinkan sang pemain untuk mendapatkan tantangan yang lebih besar.