Bali United Menang 1-0 atas PSS Lewat Gol Tunggal Mohammed Rashid, Meski Novri Dilarikan ke Rumah Sakit
Gol tunggal Mohammed Rashid menentukan kemenangan Bali United kontra PSS Sleman dengan skor 1-0 di pekan ke-18 Liga 1 2023/2024, yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat, 3 November 2023.

Bagikan:

JAKARTA - Bali United berhasil memetik tiga poin penuh saat melawat ke markas PSS Sleman. Mohammed Rashid menjadi pembeda bagi Serdadu Tridatu meski laga ini juga mesti dibayar mahal tim tamu dengan kondisi Novri Setiawan yang dilarikan ke rumah sakit.

Pertemuan Bali United dan PSS Sleman terjadi di pekan ke-18 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat, 3 November. Pada laga ini kemenangan dikantongi Bali United selaku tim tamu dengan skor akhir 1-0.

Meski berstatus tamu, tapi tak menghalangi pergerakan Bali United untuk mendominasi pergerakan di kandang tuan rumah. Terbukti bahwa sejak awal tim asuhan Stefano Cugurra cukup merepotkan langkah PSS Sleman.

Pada menit ke-34 Mohammed Rashid akhirnya berhasil membobol gawang PSS Sleman dan membuka keunggulan jadi 1-0. Eksekusi manis itu berawal dari umpan silang Ardi Idrus di sisi kanan, Rashid yang berhasil mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan yang menghasilkan gol.

Satu angka pembuka ini menjadi suntikan semangat bagi Bali United untuk menggandakan perolehan gol. Begitu juga di kubu Super Elang Jawa yang termotivasi untuk memecah kebuntuan.

Satu peluang besar terjadi untuk PSS Sleman di menit ke-55. Tendangan Muhammad Abduh Lestaluhu dari luar kotak penalti bisa saja menjadi penyama kedudukan tapi sayang upaya itu masih mengenai tiang gawang Bali United.

Pada menit ke-71 Bali United kembali mengancam gawang PSS lewat tendangan keras Rashid. Namun tendangan itu masih melebar ke sisi lain gawang.

Insiden terjadi di menit ke-73 hingga membuat pertandingan PSS vs Bali United sempat dihentikan. Hal ini karena pemain Bali United, Novri Setiawan harus mendapatkan perawatan intensif dari medis.

Novri terjatuh usai kepalanya terkena bola tendangan clearance kiper Bali United Adilson Maringa. Melihat situasi ini, wasit langsung meniup peluit untuk menghentikan permainan agar Novri bisa mendapat perawatan.

Mendapat penangan darurat dari tim medis, ternyata kondisi Novri harus mendapat perawatan lanjutan. Eks pemain Persija Jakarta ini dinaikan ke ambulans untuk dilarikan ke rumah sakit.

Akibat insiden tersebut Novri harus digantikan Kadek Arel pada menit ke-78. Pertandingan pun kembali dilanjutkan dengan tensi yang meninggi.

Di menit ke-90+4 PSS mendapatkan peluang bagus lewat sundulan Yevhen Bokhashvili. Namun sundulan Yevhen masih mengarah tepat ke pelukan Adilson Maringa dan serangan terus berbalas hingga peluit panjang ditiup tanpa adanya perubahan skor.

Kemenangan ini membuat Bali United naik dari posisi keenam ke peringkat ketiga dengan mengemas 33 poin dari 18 pertandingan menggeser Madura United.

Sedangkan, kekalahan ini membuat PSS tetap berada di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan 19 poin dari 18 pertandingan yang dijalani.