Hasil Liga 1: Persis Ditahan Imbang PSS Sleman 1-1, Bertahan di Posisi ke-10
Persis Solo dan PSS Sleman dalam pertandingan di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia 2023/2024 (foto: Dok. PERSIS)

Bagikan:

JAKARTA – Persis Solo ditahan imbang 1-1 oleh PSS Sleman pada pekan ke-19 Liga 1 2023/2023 di Stadion Maguwoharjo, Rabu, 8 November 2023 malam WIB.

Tuan rumah unggul melalui gol cepat Fernando Rodriguez ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Pemain asal Argentina itu membobol gawang lawan memaksimalkan umpan Alexis Messidoro.

Sementara itu, gol balasan dari tim tamu terjadi pada menit tambahan waktu babak kedua. Mereka diselamatkan oleh Irkham Zahrul Mila pada menit ke-91.

PSS Sleman bermain dengan 10 pemain, menit ke-95 akibat Ricky Cawor mendapatkan kartu merah. Beruntung mereka tidak kebobolan lagi dalam situasi kalah jumlah pemain.

Tambahan satu poin membuat Persis sekarang duduk di posisi kesepuluh klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 24 poin dan terpaut selisih gol dari Dewa United yang berada satu tempat di atas mereka.

Sementara itu, hasil ini membuat PSS Sleman bertahan di posisi ke-14. Pasukan asuhan Bertrand Crasson tersebut mengumpulkan 20 poin.

Pada pekan selanjutnya, PSS Sleman akan bertindak sebagai tuan rumah buat Barito Putera. Sementara, Persis akan melakoni pertandingan tandang ke markas Borneo FC.

Laga tandang itu akan menjadi ujian berat buat Persis. Pasalnya, saat ini Borneo menguasai puncak klasemen sementara dengan koleksi 38 poin.