PSS Sleman Akhiri Puasa Kemenangan Setelah Tekuk Barito Putera 2-1
Para pemain PSS Sleman merakan kemenangan atas Barito Putera. (foto: x @psssleman)

Bagikan:

SLEMAN- PSS Sleman mengakhiri puasa kemenangan dengan kemenangan 2-1 atas Barito Putera dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 26 November. Hasil ini menjadi kemenangan perdana PSS di bawah asuhan pelatih anyar Risto Vidakovic, yang baru-baru ini ditunjuk sebagai pengganti Bertrand Crasson.

Sebelumnya, PSS menunjukkan performa yang kurang memuaskan dengan hanya meraih lima hasil imbang dan menelan lima kekalahan dalam 10 pertandingan terakhirnya. Kemenangan atas Barito Putera memberikan dorongan positif bagi PSS Sleman yang kini naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 23 poin dari 20 pertandingan.

Gol pembuka untuk PSS Sleman terjadi pada menit ke-33 melalui sundulan kepala Jihad Ayoub. Gol ini dihasilkan setelah tendangan bebas Jonathan Bustos berhasil diteruskan oleh Ayoub. Meskipun Barito Putera berupaya mencari gol penyeimbang sepanjang babak pertama, PSS Sleman berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Barito Putera terus memberikan tekanan untuk menyamakan kedudukan. Meskipun beberapa peluang diciptakan, gol baru terjadi pada menit ke-70 setelah Hokky Caraka mencetak gol kedua untuk PSS Sleman setelah menerima umpan dari Abduh Lestaluhu.

Barito Putera tidak menyerah dan terus mencari peluang. Upaya keras mereka membuahkan hasil pada menit ke-84 ketika Eksel Runtukahu mencetak gol, mengubah skor menjadi 2-1. Meskipun Barito Putera berusaha menyamakan kedudukan, PSS Sleman berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi PSS Sleman, sementara Barito Putera harus kembali bersiap untuk pertandingan selanjutnya. PSS akan menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia. Sementara Barito Putera akan berhadapan dengan Borneo FC. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi PSS Sleman dalam upaya mereka untuk meraih posisi lebih baik di kompetisi ini.