Trofi Juara Indonesia Masters 2024 Zheng Siwei Jatuh dan Hancur di Istora
Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juara ganda campuran Indonesia Masters 2024 (dok. BWF).

Bagikan:

JAKARTA – Trofi juara Indonesia Masters 2024 milik pebulu tangkis spesialis ganda campuran China, Zheng Si Wei, jatuh dan hancur di luar Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Si Wei naik podium juara bersama Huang Ya Qiong setelah mengalahkan pasangan Jepang. Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, di laga final dengan skor 21-15 dan 21-16 di Istora pada Minggu, 28 Januari 2024, siang WIB.

Gelar itu membuat Si Wei dan pasangannya membawa pulang trofi dan medali. Trofi dan medali itu diberikan langsung oleh legenda bulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir.

Sial kemudian menimpa Si Wei saat hendak meninggalkan Istora Senayan. Trofi yang baru saja diberikan oleh mantan pebulu tangkis yang akrab disapa Butet tersebut malah jatuh dan hancur berkeping-keping di depan pintu Istora.

BWF melalui unggahan di Instagram memperlihatkan rekaman trofi Si Wei yang sudah jatuh dan pecahan-pecahannya masih berserakan di aspal. Unggahan itu diikuti keterangan singkat 'Oh, no' serta emotikon menangis dan hati yang terbelah.

Zheng/Huang adalah satu dari tinggal wakil China yang juara di Indonesia Masters 2024. Dua gelar China lainnya diraih tunggal putri Wang Zhi Yi dan ganda putri Liu Sheng Shu/Tan Ning.

Indonesia membawa pulang satu gelar dari ganda putra. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juara setelah mengalahkan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup.

Leo/Daniel adalah juara back-to-back di ajang berlevel Super 500 BWF itu. Tahun lalu mereka juga keluar sebagai juara untuk membantu Indonesia mendapat dua gelar bersama tunggal putra Jonatan Christie.