PSS Sleman Pindahkan Laga Kandang ke Solo Saat Lawan Persita Tangerang
PSS Sleman memindahkan laga kandang ke Solo saat menjamu Persita Tangerang di Liga 1 2023/2024. (Gonang Susatyo)

Bagikan:

SLEMAN - PSS Sleman memindahkan laga kandang di Solo. Saat menjamu Persita Tangerang di pertandingan Liga 1 2023/2024, Selasa, 27 Februari 2024, PSS akan menggunakan Stadion Manahan, Solo.

PSS secara resmi akan menggunakan Stadion Manahan yang merupakan kandang Persis Solo. Penggunaan Manahan oleh PSS hampir dipastikan sulit dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

Hubungan buruk Pasoepati, suporter Persis dengan BCS, pendukung PSS, di saat-saat itu, menjadikan tim Elang Jawa tidak akan bisa meminjam Manahan. Menariknya, hubungan Pasoepati dengan kelompok suporter lain, Slemania, justru cukup harmonis.

Kini, hubungan itu telah diperbaiki dan dua kelompok suporter tak lagi bermusuhan. Ini yang memungkinkan PSS bisa meminjam Manahan selama belum bisa menggunakan Stadion Maguwoharjo yang tengah direnovasi.

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa menuturkan bila peminjaman stadion di Solo itu sudah didasarkan pertimbangan dan perundingan dengan pihak-pihak terkait.

"Kami sudah memutuskan memakai Stadion Manahan untuk menghadapi Persita. Kami bisa memastikan setelah menyelesaikan perizinan dan melakukan perundingan dengan pihak terkait," ujar Gusti Randa di Sleman, Kamis, 15 Februari 2024.

PSS masih menyisakan lima pertandingan kandang. Setelah meladeni Persita, mereka menjamu Borneo FC Samarinda, Arema FC, Dewa United FC dan Persib Bandung. Semua laga bakal dilaksanakan di Solo.

"Ini juga menjadi kabar gembira bagi PSS Fans. Di akhir bulan ini, suporter sudah bisa kembali mendukung Laskar Sembada. Setelah sekian lama, para pemain tentu merindukan riuhnya dukungan dari suporter," kata Gusti Randa.

Gusti menjelaskan jika nanti datang ke Solo, dia mengimbau PSS Fans tetap tertib dan menjaga kesopanan baik selama perjalanan maupun di dalam stadion.

"Mulai dari sekarang saya mengajak dan memberikan imbauan kepada PSS Fans jika nanti datang ke Solo untuk tetap tertib dan sopan," kata dia.

"Kita jaga bersama-sama Stadion Manahan karena kita bertamu ke rumah orang dan sudah selayaknya kita menjaga rumah sementara kita ini," ujar Gusti Randa memungkasi.

PSS tengah berjuang agar terhindar dari degradasi. Saat ini, PSS masih berkutat di papan bawah dengan menduduki peringkat 14. Mereka memiliki poin 27.