Pelatih PSS Sleman Tak Sangka Menang Telak 4-1 Lawan Bhayangkara FC
PSS Sleman menang 4-1 kontra Bhayangkara FC (Instagram/@pssleman).

Bagikan:

JAKARTA - PSS Sleman sukses mengantongi tiga poin saat bertamu ke markas Bhayangkara FC pada Kamis, 22 Februari 2024. Risto Vidakovic selaku pelatih PSS tak menyangka bisa menang dengan skor telak 4-1.

"Saya tidak menyangka pertandingan akan berjalan seperti ini. Saya kira kami akan menutup laga dengan skor yang beda tipis. Soalnya saya melihat permainan mereka (Bhayangkara FC) sebelumnya bagus saat melawan Persebaya," kata Risto Vidakovic.

"Saat itu mereka (Bhayangkara FC) kalah 0-1 saja. Jadi, kami tidak berekspektasi akan menang dengan margin sebesar itu," tuturnya.

Pada laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, PSS Sleman mampu menunjukkan permainan apik sejak awal laga. Terbukti dari gol pembuka pada menit keenam yang dibuat Ricky Cawor.

Bukan cuma berhasil membuka angka untuk Super Elang Jawa, Cawor juga menggandakan namanya di papan skor pada menit ke-74 lewat eksekusi penalti.

Selain brace Cawor, dua gol lain PSS disumbangankan Hokky Caraka (21’) dan Ajak Riak (62’).

Sementara itu, Bhayangkara FC selaku tuan rumah hanya bisa menceploskan satu gol ke gawang PSS Sleman. Satu gol itu dibuat oleh Matias Mier pada menit ke-14.

Soal kemenangan besar ini, Risto mengatakan bahwa hal itu tak lepas dari kerja keras tim. Meski sempat kurang percaya diri di awal, PSS Sleman bisa menunjukkan permainan apik hingga akhirnya memetik tiga poin.

"Pertandingan hari ini mereka sempurna dalam permainan, terlebih saat bertahan dengan bola. Awalnya memang agak sulit karena pemain kurang percaya diri, tapi di pertengahan mereka dapat kepercayaan diri. Kami layak main dan menang di sini," kata sang pelatih.