Persija Kembali Tampil di Jakarta, meski Kondisi Tim Memprihatinkan
Thomas Doll antusias kembali bermain di Jakarta (VOI/Ulfa Gusti).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengaku antusias menjelang pekan ke-31 Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran kembali tampil di Jakarta saat menjamu Persis Solo pada Rabu, 17 April 2024 di Stadion Gelora Bung Karno.

Thomas Doll antusias karena bisa berjumpa The Jakmania setelah sebelumnya harus melakoni laga kandang di Bali.

Kesempatan itu disambut baik Thomas Doll yang menyebut bahwa skuadnya terakhir kali tampil di Jakarta pada Desember 2023.

"Sudah lama saya tidak melakukan konferensi persi di Jakarta, terutama di sini (SUGBK) karena terakhir 15 Desember 2023 sebelum melawan PSS (Sleman)," kata Thomas Doll pada Selasa, 16 April 2024.

"Sekarang sudah April 2024, itu berarti sudah beberapa bulan tidak melakukan konferensi pers dan bermain di sini karena memang selama 2024 kami selalu main di luar," tuturnya.

Meski bisa kembali tampil di Jakarta, Doll punya masalah. Dia mengakui kondisi skuad memprihatinkan karena tak lengkap.

Pelatih asal Jerman itu menyebut dia cuma punya 15 pemain menghadapi Persis. Situasi tersebut terjadi lantaran sejumlah pemain dipanggil ke Timnas Indonesia U-23, sementara beberapa nama berhalangan hadir akibat kondisi kurang fit, akumulasi, dan hal lainnya.

"Ada lima pemain yang tidak bisa tampil karena dipanggil ke Timnas Indonesia U-23. Jadi, besok kami hanya punya 15 pemain."

"Kami sempat libur sebentar, lalu melakukan latihan lagi dan semua sehat, kecuali Hansamu (Yama) karena baru selesai operasi yang kedua. Selain itu, Gustavo (Almeida) dan Firza (Andika) tidak bisa main karena akumulasi kartu," ujar sang pelatih.

Kendati demikian, Thomas Doll melihat sisi positif ketika mereka bisa tampil di SUGBK. Perjumpaan langsung dengan The Jakmania membuat sang pelatih antusias dan berharap atmosfer pendukung bisa mendongkrak semangat skuad untuk memberikan yang terbaik.

"Namun, saya senang bisa main lagi di depan The Jakmania karena sudah lama tidak main di sini. Memang posisi kami kurang bagus, tapi pastinya banyak yang mengharapkan kami main lagi di sini. Saya berharap besok pemain bisa memberikan yang terbaik bagi The Jakmania," katanya.