VIDEO: Trauma! Warganet Lebih Waspadai Wasit VAR daripada Timnas Irak
VIDEO: Trauma! Warganet Lebih Waspadai Wasit VAR daripada Timnas Irak. (Tim grafis Video VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 antara Timnas Indonesia melawan Timnas Irak akan diselenggarakan pada Kamis, 2 Mei. Semangat dan antusias pendukung Timnas Indonesia tetap membara, meski sempat kecewa pada hasil pertandingan Indonesia melawan Uzbekistan yang lalu.

Rasa kecewa tersebut kini telah bertransformasi menjadi rasa takut dan sikap preventif dari pendukung Timnas Indonesia. Warganet memiliki trauma tersendiri pada wasit-wasit Piala Asia U23 itu, terutama pada wasit VAR. Sepemantauan tim VOI, Indonesia telah dua kali dirugikan oleh keputusan wasit lapangan dan asisten wasit VAR selama Piala Asia U 23 ini, yaitu saat pertandingan melawan Qatar dan melawan Uzbekistan.

Dan kini, Sivakorn Pu Udom akan kembali menjadi asisten wasit VAR pada pertandingan Indonesia melawan Irak, asisten VAR yang sama saat pertandingan Indonesia melawan Qatar. Melihat hal itu warganet mulai memenuhi kolom komentar instagram @afcasiancup. Selain komentar dukungan untuk Timnas Indonesia, warganet juga mengomentari soal wasit-wasit yang dipilih dan dipercayakan dalam pertandingan Piala Asia tersebut.

Seperti protes karena banyak wasit yang curang, wasit yang tidak kredibel, bukan melawan timnas lain tapi melawan wasit, hingga banyaknya wasit mafia. Namun terlebih dari itu semua, mari kita dukung sepenuhnya Garuda Muda yang telah berjuang dan berhasil membawa nama Indonesia sejauh dan sebesar ini. Simak videonya berikut ini.