Bentley Resmi Buka Showroom di Indonesia, Hadirkan Jajaran Kendaraan Super Mewahnya
Bentley Bentayga EWB Azure First Edition. (Dok. Bentley Motors)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu pabrikan otomotif mewah asal Inggris, Bentley, resmi membuka showroom pertamanya di Indonesia yang berlokasi di gedung Eurokars Group Indonesia yang terletak di Arteri Pondok Indah, Jakarta. 

Tepatnya di lantai keempat gedung Eurokars Group Indonesia, yang ditunjuk menjadi Agen Pemegang Merek atau APM Bentley di tanah air per akhir 2022 lalu.

Nico Kuhlmann, Direktur Regional Bentley Motors Asia Pasifik, mengatakan pembukaan showroom ini mencerminkan komitmen Bentley untuk memberikan layanan unik kepada pelanggan di Indonesia.

"Kami sangat senang kembali ke Indonesia, yang merupakan pasar pertumbuhan penting bagi Bentley," kata Kuhlmann melalui keterangannya, Rabu, 13 September.

Dengan pembukaan Bentley Jakarta Showroom, ini menjadi satu-satunya showroom resmi Bentley di Indonesia. Seperti showroom mewah lainnya, Bentley Jakarta juga tidak hanya berjualan mobil, tapi turut menyediakan pelayanan servis atau aftersales bagi para pemilik Bentley baru maupun lama.

Selain itu, showroom ini juga bertujuan sebagai pusat pengetahuan luas tentang Bentley bagi konsumen yang ingin mengetahui lebih banyak tentang produk dari merek yang dikenal dengan sebutan "The Silent Sports Car."

Showroom ini menampilkan berbagai kendaraan mewah dari Bentley, termasuk Bentagya, Continental GT, Flying Spur, Azure, S, Speed, dan Mulliner yang tersedia di pasar Indonesia.

Bentley Jakarta juga akan memperkenalkan mobil eksklusif Bentayga Extended Wheelbase Azure First Edition ke Indonesia. Model ini menekankan kenyamanan di balik kemudi dengan mengusung mesin V8 4,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 542 dk dan torsi 770 Nm, memungkinkan mobil ini berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik.

Dengan performa mesin yang luar biasa, Bentayga Extended Wheelbase Azure First Edition dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 289 km/jam. Harga mobil mewah ini di luar negeri sekitar 309.525 dolar AS atau sekitar Rp4,7 miliar.

Selain itu, Bentley Jakarta juga akan memperkenalkan Bentayga Hybrid, salah satu dari beberapa model yang ditawarkan oleh merek premium ini dalam upayanya menuju elektrifikasi. Di pasar global, Bentayga Hybrid hadir dengan dua pilihan varian yakni S dan Azure yang lebih lengkap baik dari sisi fitur maupun paket performa.