Hyundai Motor Group Hadirkan "Art Cars" di AS untuk Dukung Busan sebagai Tuan Rumah World Expo 2030
Jajaran model "Art Cars" yang dipamerkan Hyundai di AS (Sumber: Hyundai Motor Group)

Bagikan:

JAKARTA - Hyundai Motor Group (HMG) hari ini mengumumkan rencana untuk menghadirkan pameran dan tur jalan raya bersama dengan 20 mobil seni di New York, AS. Langkah ini merupakan bagian dari dukungan HMG terhadap upaya Kota Busan, Korea Selatan, untuk menjadi tuan rumah World Expo 2030.

HMG secara resmi mempersembahkan "Art Cars" untuk beberapa model unggulannya, termasuk Ioniq 5, Ioniq 6, dan Genesis Electrified G80. Mobil-mobil ini telah diberi corak khusus yang dibuat oleh seniman grafiti ternama Korea Selatan, Jay Flow.

Dalam keterangan resmi Hyundai, Senin, 18 September, Jay Flow menjadikan mobil-mobil tersebut sebagai kanvas kosong untuk menciptakan karya seni bernilai tinggi. Desain pada mobil-mobil ini mencakup lukisan Jembatan Gwangan dan burung camar, serta pesan yang kuat, "Busan is Ready," yang menekankan kesiapan kota ini untuk menjadi tuan rumah acara internasional.

Beberapa model yang telah dihiasi dengan corak khusus ini akan dipamerkan sehubungan dengan Pekan Tingkat Tinggi Majelis Umum PBB 2023, yang berlangsung dari 17 hingga 22 September. HMG berencana untuk mengadakan pameran mobil seni di Genesis House New York, yang terletak di pusat budaya dan seni Distrik Meatpacking Manhattan, dengan Times Square sebagai destinasi utama.

Hyundai Motor Group telah berperan aktif dalam mendukung dan menggalang dukungan global untuk kota Busan dalam usahanya menyelenggarakan Expo. Ini termasuk menggelar pameran mobil seni di berbagai kota besar di seluruh dunia, melakukan kegiatan dukungan penawaran di acara-acara internasional, dan menekankan komitmen Busan terhadap pameran netral karbon dengan transportasi ramah lingkungan untuk delegasi Bureau International des Expositions (BIE).

Pencalonan Busan sebagai tuan rumah World Expo 2030 telah mendapatkan perhatian internasional yang signifikan. Melalui karya seni yang dihadirkan, Hyundai semakin memperkuat dukungan global terhadap pencalonan kota ini.

Selain "Art Cars," pabrikan asal Korea Selatan ini juga telah mempersembahkan mobil seni serupa di berbagai negara, termasuk Indonesia saat KTT ASEAN berlangsung di Jakarta, dan New Delhi, India, selama acara G20 beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, Hyundai juga akan menampilkan video promosi yang menyoroti daya tarik unik Busan dan pesan-pesan yang mendukung upaya mereka sebagai tuan rumah World Expo 2030. Mereka telah menghadirkan lebih dari 80 konten, termasuk video pendek dan infografis di media sosial, untuk mempromosikan kota Busan kepada dunia.