Izin Operasi Pabrik Tesla di Jerman Tersendat-Sendat Bikin Elon Musk Kesal
Tesla mengalami kesulitan perizinan untuk mengoperasikan pabrik di Berlin. (foto unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Proses konsultasi yang diluncurkan pada Selasa 2 November bagi warga di Jerman untuk menyatakan keberatan terhadap pabrik besar yang sedang ia bangun di dekat Berlin mendapat keluhan Kepala Eksekutif Tesla Inc, Elon Musk, melalui Twitter.

Proses itu, yang diulangi karena kekhawatiran pertama kali tidak sesuai dengan peraturan, merupakan hambatan dalam rencana Tesla untuk memulai produksi mobil listrik bulan ini di pabrik mereka, di Jerman.

Izin Operasi Pabrik Tesla di Jerman Tersendat-Sendat

"Huh," tweet Musk pada Selasa sebagai tanggapan atas artikel yang diposting tentang konsultasi tersebut. Musk kemudian menambahkan dalam tweet kedua, "Apa yang mereka lakukan tidak benar."

Pabrik kendaraan beroda empat dan aki itu masih menunggu persetujuan otoritas setempat. Konsultasi berlangsung sampai 22 November.

Dalam perjuangannya selama dua tahun untuk melakukan produksi di lokasi itu, Musk sudah mengungkapkan kekesalannya pada undang-undang dan pengerjaan izin di Jerman, dengan alasan syarat perencanaan yang kompleks bertentangan dengan urgensi yang dibutuhkan untuk memerangi perubahan iklim.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Elon Musk Kesal Izin Operasi Pabrik Tesla di Jerman Tersendat-Sendat, saatnya merevolusi pemberitaan!