Cara Menyembunyikan Foto di Instagram dengan Mudah Tanpa Menghapusnya
Cara Menyembunyikan Foto di Instagram dengan Mudah Tanpa Menghapusnya (Decchan Chronicle)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Platform media sosial Instagram memiliki beragam fitur menarik yang dapat Anda gunakan. Dengan Instagram, pengguna dapat berbagi beragam foto, yang ada di dalam ponsel Anda.

Namun, ada kalanya pengguna juga memasang foto yang konyol sehingga membuat Anda malu. Tapi, Anda enggan menghapusnya dari Instagram karena foto tersebut juga menarik.

Jika Anda ingin membuat foto yang Anda unggah di Instagram tidak dapat dilihat orang lain, Anda dapat menyebunyikannya dengan salah satu fitur yang dimiliki Instagram yakni menggunakan fitur "Arsip".

Adapun fitur Arsip terdapat dalam Instagram versi terbaru. Jika ingin menggunakannya, Anda harus memperbarui Instagram Anda di Google Play Store atau Apps Store.

Dengan memperbarui aplikasi Instagram Anda pengguna dapat menyembunyikan foto yang Anda unggah. Pengguna pun dapat melakukannya hanya dengan beberapa langkah yang telah disiapkan tim VOI di bawah ini.

Cara Menyembunyikan Foto Instagram

Untuk menyembunyikan foto yang Anda unggah di Instagram supaya tidak dilihat follower Anda, pengguna dapat memperbarui aplikasi Instagram Anda terlebih dahulu melalui Google Play Store atau Apps Store, kemudian klik "Update".

Setelah proses update selesai, pengguna dapat membuka aplikasi Instagram tersebut dan masuk menggunakan akun Anda yang memiliki unggahan foto yang ingin Anda sembunyikan.

Setelah masuk ke halaman "Beranda" Instagram Anda, pengguna dapat masuk ke halaman "Profil" dengan klik ikon yang ada di pojok kanan bawah.

Pengguna akan masuk ke halaman profil dan dapat melihat foto-foto yang sudah Anda unggah di Instagram. Kemudian pilih foto yang ingin Anda sembunyikan dengan membuka postingan tersebut.

Setelah itu, klik menu opsi berupa ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas postingan Anda, sehingga akan muncul pilihan menu yang dapat Anda pilih untuk melakukan tindakan terhadap foto tersebut.

Pilih menu "Arsipkan" yang berada di bagian bawah menu, sehingga postingan Anda akan menghilang dari Feed Instagram Anda, tetapi tidak terhapus secara permanen, melainkan hanya disembunyikan.

Jika Anda ingin melihat foto yang telah Anda sembunyikan, pengguna dapat memilih menu "Kiriman Diarsipkan" yang terdapat dalam menu yang sama. Maka Anda akan melihat foto-foto yang sudah Anda arsipkan atau disembunyikan dari Feed Instagram.

Selain itu, Anda juga dapat mengembalikan foto yang Anda sembunyikan kembali dapat dilihat oleh semua orang. Caranya klik foto yang telah Anda arsipkan, kemudian pilih "Tampilkan di Profil".

Demikianlah cara menyembunyikan foto yang Anda unggah di Instagram dengan mudah, tanpa harus menghapusnya secara permanen dari Feed Instagram Anda.