Perusahaan Penambangan Bitcoin Stronghold Digital Mining Borong 9.080 Rig <i>Mining</i>
Perusahaan mining kripto Stronghold Digital Mining beli ribuan rig penambangan (Cryptowatchdaily)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah menjamurnya penambangan Bitcoin, salah satu perusahan mining Stronghold Digital Mining dilaporkan membeli 9.080 rig penambangan Bitcoin. Ini memungkinkan Stronghold Digital Mining untuk menambahkan sekitar 826 petahash per detik (PH/s) ke fasilitas pembangkit listriknya.

Dilansir dari Bitcoin.com News, perusahaan yang berkantor di Pennsylvania itu membeli rig mining dari Bitmain dan MicroBT. Hal tersebut sesuai dengan pengajuan SEC pada Senin lalu. Pengumuman ini merupakan bagian dari rilis pendapatan kuartal ketiga Stronghold pada 30 November 2021, yang menunjukkan bahwa perusahaan telah menandatangani empat kesepakatan terpisah untuk rig penambangan.

4.800 rig penambangan pertama diharapkan akan dikirimkan antara akhir Desember ini atau awal Januari. 4.280 lainnya diakuisisi dengan mitranya, Northern Data, melalui rencana bagi hasil dan akan dikirimkan selama kuartal pertama tahun 2021.

Semua rig penambangan akan dipasang di fasilitas pembangkit listrik yang dimiliki sepenuhnya. Pengarsipan menunjukkan bahwa Stronghold telah berkomitmen untuk membeli lebih dari 54.000 rig penambangan dengan total hashrate 5,2 exahash per detik.

Pada catatan terpisah, perusahaan menandatangani perjanjian pembiayaan peralatan dengan perusahaan bitcoin NYDIG hingga sekitar 54,0 juta dolar AS – kesepakatan yang dijamin dengan pembelian 12.000 penambang Antminer S19j Pro.

Ini adalah bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk menyoroti manfaat dari model bisnis yang terintegrasi secara vertikal.

Perusahaan lain yang bergerak cepat dengan akuisisi mesin penambangan bitcoin adalah Marathon Digital. Seperti yang dilaporkan oleh CrypoPotato, organisasi tersebut mengumpulkan utang $500 juta untuk membeli BTC dan rig penambangan.