Pengembang SHIB Sudah <i>Burn</i> Sekitar 25 Juta Token Shiba Inu
Ini jumlah Shiba Inu yang diburn. (Quantitatives-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Kripto meme pesaing Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB) dikabarkan sudah di-burn sekitar lebih dari 25 juta token dalam pembakaran yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir.

Token SHIB sudah dikirimkan ke sebuah alamat dompet yang khusus digunakan sebagai alamat untuk token-token yang bakal dimusnahkan dari peredaran. Informasi  jumlah token yang dibakar disampaikan oleh akun Twitter pelacak jumlah token SHIB yang di-burn yakni @shibburn.

Oleh karenanya, berapa pun jumlah token SHIB yang dikirimkan ke alamat tersebut, tidak akan bisa ditarik maupun dikirimkan ke pihak lain. Metode ini tidak hanya digunakan oleh pengembang Shiba Inu, tapi juga sudah biasa digunakan oleh berbagai pengembang kripto lain guna mengurangi pasokan koin atau token yang beredar saat ini.

Saat penulisan, harga Shiba Inu diperdagangkan di level 0.00002513 dolar AS (sekitar Rp0,3) per tokennya. Performa harga Shiba Inu mengalami kenaikan sebesar 3,8 persen dalam 24 jam terakhir. Kendati demikian, dalam satu pekan harga SHIB mengalami penurunan 10,7 persen dalam satu pekan terakhir.

Dilansir dari U.Today, sebelumnya pengembang Shiba Inu telah melakukan pembakaran konstan yang dirancang untuk mendukung nilai token. Dilaporkan, 410 triliun SHIB telah dibakar, dengan lebih banyak token dipindahkan ke alamat pembakaran hampir setiap hari.

Selain itu, dilaporkan pula bahwa Shiba Inu telah memuncaki aset yang paling banyak dibeli di antara whale, peningkatan volume perdagangan token tersebut meroket 207 persen. Sebagai informasi, SHIB sudah memiliki Shibaswap. Mereka juga memilik dua token lain dalam ekosistemnya yakni LEASH dan BONE.