AirAsia Food Resmi Rambah Indonesia, Pesanan Bisa Diantar Pakai Drone
AirAsia Group resmi meluncurkan AirAsia Food di Indonesia. (foto; instagram, @airasiasuperapp.id. )

Bagikan:

JAKARTA – Tak mau ketinggalan dalam bisnis layanan pesan-antar makanan, AirAsia Group akhirnya resmi meluncurkan AirAsia Food di Indonesia. Layanan tersebut sudah mulai beroperasi sejak Selasa, 8  Maret. Namun untuk sementara layanan ini baru menjangkau wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Kemunculan AirAsia Food di Indonesia ini bisa diketahui lewat posting akun instagram @airasiasuperapp.id.

"Yess! airasiafood kini telah resmi hadir di Indonesia. Dimulai dari area Tangerang Raya, kalian bisa pesan makanan yang bikin #SuperisinglyPuas," tulis akun @airasiasuperapp.id.

Dalam sebuah video promo di Instagram, layanan AirAsia Food ini tak hanya menggunakan pengemudi dan sepeda motor. Melainkan juga menggunakan drone yang berarti pengiriman via udara. Ini tentu sesuatu yang baru dibandingkan layanan pesan-antar lainnya di Indonesia.

Kini menu Food sudah juga muncul di aplikasi AirAsia, meski masih mode beta. Aplikasi AirAsia sendiri bisa diunduh melalui Google Play Store dan App Store. Namun apabila pengguna berada di luar Tangerang dan mengakses AirAsia Food, maka pengguna akan menjumpai notifikasi yang menyatakan jika layanan belum tersedia untuk lokasi di luar Tangerang.

"Looks like we don't have your area covered yet" atau "Sepertinya kami belum menjangkau area Anda".

Notifikasi akan muncul karena aplikasi itu mengharuskan pengguna untuk menghidupkan akses lokasi  untuk bisa dilacak oleh aplikasi. Jika berada di wilayah yang tidak terjangkau dengan layanan AirAsia Food, maka sementara belum bisa digunakan.

AirAsia Food sendiri belum memberikan kepastian kapan mereka akan mulai beroperasi di kota-kota lainnya di Indonesia.

Meski tergolong baru dalam bisnis layanan pesan-antar, namun AirAsia Food, diprediksi akan mampu bersaing dengan layanan serupa yang sudah lebih dulu ada, seperti Gojek melalui Go Food, atau Grab lewat Grab Food bahkan Shopee Food.

CEO AirAsia Group, Tony Fernandes, menyatakan jika AirAsia Food menawarkan biaya operasional yang rendah untuk mitra merchant, atau pengusaha kuliner yang mendaftarkan diri ke layanan mereka.

 "Kami akan menawarkan layanan pesan antar makanan dengan harga termurah dengan nilai terbaik, dan memastikan mitra merchant kami dapat menghasilkan keuntungan dari layanan kami, bukannya malah merugi," ungkap Tony, dalam laman AirAsia.

Layanan AirAsia Food sendiri sudah beroperasi sejumlah kota yang tersebar di Malaysia, Thailand, dan Singapura, sejak Mei 2020.

Saat ini Airasia Super App adalah platform yang diklaim menghadirkan berbagai macam deal terbaik mulai dari tiket penerbangan, hotel, ride, food, groceries dan masih banyak lagi.