Berita Teknologi: TikTok Kini Uji Coba Fitur Stories Mirip Snapchat
TikTok benar-benar ingin membawa fitur Snapchat dan menggeser pasar media sosial lainnya

Bagikan:

YOGYAKARTA - TikTok benar-benar berharap membawa fitur mirip milik Snapchat dan menggeser pasar media sosial lainnya di aplikasinya. Perusahaan sekarang sedang menguji coba fitur Stories bergaya Snapchat yang menjangkau lebih banyak pengguna.

“Saat ini, kami sedang memperluas uji coba, yang memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka untuk komunitas TikTok,” ujar TikTok.

Infor terbaru, Jika Anda termasuk dalam pengguna uji coba fitur ini, Anda akan disambut dengan pesan pop-up baru saat meluncurkan aplikasi yang mendorong Anda untuk membuat Stories.

TikTok Kini Uji Coba Fitur Stories

Fitur baru ini mudah digunakan, mirip dengan cara mengambil foto atau video untuk fitur standar TikTok, dengan alat pengeditan, efek, filter, dan suara yang sama.

Namun, tidak seperti video TikTok biasa, Stories tidak akan muncul langsung di profil atau feed dan akan menghilang setelah 24 jam.

Selain itu, pengguna juga dapat melihat berapa banyak orang yang melihat cerita mereka. Akan tetapi tidak seperti Snapchat, pengguna tidak dapat melihat siapa yang melihatnya.

Hanya saja pengguna lain dapat menyukai Stories dan meninggalkan komentar publik, sedangkan di Snapchat, pemberi komentar hanya dapat membalas Stories secara langsung melalui pesan pribadi.

Meski mengadopsi fitur bergaya Snapchat, TikTok kehilangan fitur utama yang juga ditawarkan oleh Instagram, Facebook, Whatsapp, dan lainnya. Fitur itu tidak memiliki bilah gulir Stories dari akun yang diikuti.

Sekarang satu-satunya cara untuk melihat Stories TikTok adalah dengan melihat gambar profil yang dilingkari biru pada video yang ditonton. Ketuk, maka akan langsung membuka feed Stories untuk pengguna itu. Lingkaran biru yang sama juga akan terlihat jika mengunjungi profil.

Artikel ini telah tayang dengan judul: Kembali Geser Medsos Pesaing, TikTok Kini Uji Coba Fitur Stories Mirip Snapchat

Saatnya merevolusi pemberitaan Jogja.Voi.id!