TikTok Segera Tambahkan GIF Library di Aplikasi, Pengguna Bisa Bikin Konten Animasi
TikTok akan mulai menguji GIF Library untuk pengguna Android. (foto: Dok. TikTok)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok dikabarkan sedang menguji opsi pembuatan konten lain dengan alat GIF Library baru, yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan konten animasi populer ke dalam video TikTok mereka.

GIF Library, yang dibangun dalam kemitraan dengan GIPHY, memungkinkan pengguna untuk menambahkan klip GIF ke dalam video mereka, sehingga mereka dapat merekam reaksi, tanggapan, membuat adegan, dan lainnya.

Meskipun sudah ada cara untuk memasukkan GIF dari GIPHY ke dalam video TikTok, itu akan lebih mudah dilakukan setelah pengguna memiliki akses ke GIF Library dari aplikasi langsung.

Ini merupakan peningkatan yang bagus untuk TikTok, terutama aplikasi milik China, ByteDance itu memiliki banyak popularitas konten reaksi, dengan fitur Duet-nya memungkinkan pengguna untuk menambahkan klip mereka sendiri yang sedang tren.

Jadi daripada hanya melihat tren berkembang, pengguna dapat menambahkan perspektif mereka sendiri, yang membuatnya lebih mudah untuk berkontribusi pada aplikasi.

“GIF Library membuka kategori baru konten hiburan, memudahkan orang untuk memulai atau berpartisipasi dalam tren mereka sendiri, menggunakan klip dari acara favorit mereka, GIF, meme, dan lainnya dengan mengintegrasikannya secara mulus ke dalam video TikTok mereka. Sebagai permulaan, Library akan diisi dengan konten menarik dan menghibur dari GIPHY, termasuk koleksi Klip GIPHY mereka," kata TikTok dalam keterangan resminya yang dikutip dari Social Media Today, Rabu, 30 Maret.

TikTok akan mulai menguji GIF Library untuk pengguna Android di beberapa pasar hari ini dan di iOS minggu depan. Ia berencana untuk memperluas alat ini ke lebih banyak orang dalam beberapa minggu mendatang.

Setelah fitur tersedia, pengguna dapat mengaksesnya dengan mengetuk ikon GIF Library baru di bilah sisi. Setelah menemukan sesuatu yang ingin ditambahkan ke video, pengguna dapat menempatkannya ke durasi tertentu dan kembali ke halaman perekaman untuk melanjutkan pengambilan konten.

Sebagai informasi, TikTok bukan satu-satunya media sosial yang memiliki akses GIPHY, mengingat Meta telah lebih dahulu membeli platform GIF pada 2020.

Namun, akuisisi Meta atas GIPHY telah ditantang di Inggris, yang telah menunda integrasi penuh ke platform, tetapi secara teknis dia masih memiliki GIPHY sekarang, jadi sedikit mengejutkan melihat GIPHY masuk ke dalam kemitraan baru dengan salah satu saingan utamanya, TikTok.