Cara Memainkan Gim Fortnite di iPhone
Ilustrasi. (Foto: Dok. Fortnite)

Bagikan:

JAKARTA - Epic Games dan Apple memang belum berdamai semenjak perseteruan keduanya pada akhir 2020 lalu, yang membuat Fortnite tak bisa dimainkan di perangkat Apple.

Namun kini berkat kesepakatan Epic Games dan Microsoft, para penggemar Fortnite di perangkat Apple sudah kembali dapat memainkan gim battle royale secara gratis itu.

Meski begitu, pemain masih tidak bisa menemukan Fortnite di Apple Store, melainkan pemain harus melakukan streaming dengan menggunakan layanan Microsoft Xbox Cloud Gaming di browser web pada iPhone, iPad, atau Mac.

Microsoft dan Epic bermitra untuk membuat Fortnite diakses secara gratis untuk dimainkan, jadi kalau biasanya bermain di PlayStation 5 atau perangkat lain dan tidak memiliki langganan Xbox Live, pemain masih dapat memainkan Fortnite saat bepergian. Berikut VOI informasikan cara memainkan Fortnite di iPhone.

Cara Memainkan Fortnite di iPhone

Pertama-tama, pemain harus menambahkan pintasan ke layar beranda iPhone atau iPad ke Xbox Cloud Gaming. Untuk itu, buka Safari dan buka xbox.com/play.

Pemain akan melihat permintaan dari situs yang meminta mereka untuk menambahkan Cloud Gaming ke layar beranda. Jika tidak, pemain masih dapat menambahkannya dengan ketukan cepat pada tombol Bagikan diikuti dengan memilih Tambahkan ke Layar Beranda dari daftar opsi.

Selain itu, pemain dapat mengubah nama pintasan dari Cloud Gaming jika mau, tetapi itu tidak wajib. Ketuk Tambah lalu kembali ke Layar Utama iPhone atau iPad dan temukan ikon baru.

Buka Cloud Gaming, pemain akan diarahkan ke halaman yang persis seperti situs web Xbox yang baru saja dibuka. Pilih Mainkan Gratis di bawah spanduk Fortnite di bagian atas layar. Selanjutnya, ketuk Masuk, lalu masuk ke akun Microsoft pemain.

Setelah masuk, ketuk Mainkan di halaman Fortnite. Perangkat Apple kemudian akan mulai memuat Fortnite, lengkap dengan kontrol sentuh yang menyerupai pengontrol Xbox di layar. Untuk memainkan Fortnite, dibutuhkan koneksi internet yang stabil, demikian dikutip dari ZDNet, Minggu, 8 Mei.