Pembaruan UI Android Sekarang Bisa Lihat Maps, Dengar Musik dan Balas Pesan Bersamaan
Pembaruan sistem UI Android Auto pada mobil (Foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah acara Google I/O 2022 berlangsung, Google membagikan beberapa pembaruan untuk mobil dengan Android Auto dan kendaraan dengan sistem infotainment berbasis Android Automotive. 

Perubahan terpentingnya adalah pembaruan UI untuk Android Auto yang akan berfokus untuk mempermudah navigasi, mengontrol media, serta berkomunikasi saat mengemudi. 

Google juga membuat standar tampilan layar terpisah di semua perangkat untuk mengakomodasi tampilan yang lebih besar di mobil baru. 

Tampilan yang baru ini tentunya memungkinkan Anda untuk mempermudah pengendara dalam melihat petunjuk arah, musik, serta menampilkan teks secara bersamaan. 

Artinya, Anda akan dapat dengan cepat menjeda lagu atau melihat pesan baru tanpa harus mengeluarkan salah satu aplikasi atau menavigasikan melalui banyak menu dan pengaturan. 

Google juga akan meningkatkan dukungan tata letak adaptif, yang membuatnya lebih mudah menyesuaikan dengan perkembangan variasi tampilan di mobil-mobil baru nanti. 

Sementara itu, untuk meningkatkan kontrol hands-free, Asisten Google adalah saran kontekstual yang lebih baik untuk hal-hal seperti membalas panggilan tak terjawab, mengirim SMS waktu kedatangan, dan banyak lagi. 

Terakhir, bagi pemilik mobil dengan sistem berbasis Android Automotive (seperti kendaraan baru dari Ford, Volvo, dan lainnya), Google memperluas opsi hiburan dalam mobil Anda dengan dukungan yang lebih luas untuk aplikasi streaming video.

Awal tahun ini di CES , Google mengumumkan kemampuan untuk melakukan streaming klip dari YouTube, dan sekarang aplikasi Tubi TV dan Epix Now akan segera ditambahkan.