Samsung Gaming Hub Menghadirkan Xbox, Twitch, Google Stadia ke Dalam Smart TV Terbarunya
Samsung Gaming Hub sekarang tersedia di semua smart TV Samsung seri 2022 (foto: Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung Electronics mengumumkan pada 1 Juli, bahwa Samsung Gaming Hub akan diluncurkan ke semua smart TV Samsung 2022, yang memungkinkan pengguna mendapatkan konten streaming terbaik dan pengalaman bermain gim tanpa perangkat keras tambahan. 

Gaming Hub adalah platform penemuan streaming gim all-in-one di mana pemain dapat menemukan dan memainkan gim yang mereka sukai dari mitra seperti Xbox, NVIDIA GeForce NOW, Google Stadia, Utomik, dan, segera hadir, Amazon Luna. 

Gaming Hub diumumkan selama CES 2022. Dalam pengumumannya di Samsung Newsroom, raksasa teknologi itu akan menghadirkan akses Gaming Hub yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih nyaman ke semua hal bermain gim di TV Samsung. 

Samsung Gaming Hub menggabungkan kepemimpinan Samsung dalam teknologi streaming dengan pengalaman kami dalam menciptakan perangkat keras paling mutakhir di industri, menghilangkan hambatan untuk masuk sehingga orang dapat langsung bermain,” kata Won-Jin Lee, Presiden dan Kepala Tim Bisnis Layanan. di Samsung Electronics, dikutip Senin, 4 Juli. 

Lee melanjutkan, dengan memperluas kemitraannya di seluruh layanan streaming gim terkemuka dan rekomendasi ahli yang dikurasi, pemain akan dapat dengan mudah menelusuri dan menemukan gim dari pilihan terluas yang tersedia, apa pun platformnya.

Dengan dukungan Tizen, Samsung Gaming Hub memungkinkan pemain untuk bisa mengakses gim secara instan dari mitra industri terkemuka seperti Xbox, NVIDIA GeForce NOW, Google Stadia, Utomik. 

Selain yang disebutkan di atas, Samsung mengatakan bahwa pemain bisa segera mengaskses gim dari Amazon Luna di masa mendatang.

Pemain juga bisa menggunakan aksesori lain seperti headset dan pengontrol bluetooth dengan Samsung Gaming Hub tanpa harus membeli perangkat baru. 

Di Samsung Gaming Hub yang memberikan integrasi yang luas ke layanan hiburan seperti Spotify, Twitch, dan YouTube, selain bermain gim Anda juga bisa mendengarkan musik, menonton video dan membaca berita di sana. 

Kemudian, teknologi peningkatan AI terbaru dari Samsung mengoptimalkan grafik gim, memberikan resolusi 4K dan 8K yang luar biasa dengan akurasi dan ketajaman warna yang tinggi.