Bakal Seru! Kathaleen McCormick, Hakim Wanita yang Akan Awasi Gugatan Twitter pada Elon Musk
Persidangan Twitter vs Elon Musk akan dipimpin hakim wanita. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Kathaleen McCormick, ditunjuk menjadi  hakim ketua wanita pertama di pengadilan bisnis Delaware. Hakim yang sudah  dikenal secara nasional ini,   akan mengawasi gugatan Twitter Inc  yang berusaha menahan Elon Musk untuk menyetujui perjanjiannya dalam membeli platform media sosial seharga  44 miliar dolar AS.

Kathaleen McCormick mengambil alih peran kanselir, atau hakim kepala, tahun lalu setelah pengunduran diri Andre Bouchard di Pengadilan Kanselir. Ini adalah pengadilan  favorit untuk perselisihan perusahaan besar.

Di antara keputusan pertama McCormick adalah permintaan oleh Twitter untuk mengadakan persidangan empat hari pada bulan September, kerangka waktu yang sangat ketat untuk kasus yang begitu rumit. Kelak keputusan akhir McCormick tentang merger dapat diajukan banding ke Mahkamah Agung Delaware.

Twitter menuduh Musk memiliki daftar panjang pelanggaran perjanjian merger dalam gugatan yang diajukan pada Selasa, 12 Juli. Orang terkaya di dunia itu dituduh ingin mundur sebagian karena penurunan saham Tesla Inc, di mana Musk  menjadi kepala eksekutif.

Sebaliknya, Musk menuduh Twitter melanggar perjanjian merger karena menolak untuk membagikan informasi tentang akun spam, membuat pernyataan yang keliru, dan menyimpang dari bisnis normalnya dengan memecat para eksekutif.

McCormick juga mengawasi kasus pemegang saham Tesla yang berusaha membatalkan paket kompensasi Musk senilai  56 miliar dolar AS dari pembuat mobil. Dia menjadwalkan sidang Elon Musk vs Twitter ini digelar Oktober nanti.