Prime Air dari Amazon Uji Coba Drone Pengiriman di Texas, Lebih Cepat dan Anti Kemacetan
Drone dari Prime Air Amazon diuji coba di Texas. (foto: dok. amazon.com)

Bagikan:

JAKARTA - Drone   pengiriman barang Prime Air dari Amazon akan segera memulai pengujian di Texas. Tes pengiriman drone sedang berlangsung di College Station, Texas, bersama dengan area pengujian yang diumumkan bulan lalu yang berlokasi di Lockeford, California.

Desain drone MK27-2 saat ini  memiliki bentuk heksagonal yang menurut Amazon meningkatkan stabilitas serta baling-baling yang diklaim perusahaan akan meminimalkan gelombang suara frekuensi tinggi.

Perusahaan ini awalnya mengumumkan rencana untuk membuat layanan pengiriman drone selama 30 menit pada tahun 2013 dan memamerkan video terbaru ini  sebagai demonstrasi tentang seperti apa masa depan.

Amazon memamerkan drone yang didesain ulang dengan kemampuan hybrid VTOL (vertical take-off and landing) pada tahun 2019 dan menerima persetujuan dari Federal Aviation Administration (FAA) yang memungkinkan dronenya membawa paket saat bekerja di luar garis pandang visual operator pada tahun 2020.

Sebelum mengumumkan rencana untuk memulai tes pengiriman ke konsumen, laporan berfokus pada rintangan yang dihadapi Amazon, termasuk beberapa kecelakaan pesawat tak berawak dan tuduhan bahwa program ini sangat  terburu-buru.

Amazon mengatakan "ratusan" pelanggan di daerah Lockeford telah menghubungi untuk bergabung dengan grup uji dan bahwa peluncurannya di Texas mewakili kemitraan dengan kota dan Universitas A&M Texas "pada beberapa pekerjaan hebat yang telah mereka lakukan" sehubungan dengan drone.