Google Luncurkan Fitur Baru untuk Aplikasi Meet, Mirip <i>Push To Talk</i> dari Zoom
Fitur baru Google Meet mirip fitur di Zoom. (foto: dok. google)

Bagikan:

JAKARTA - Saat Google melakukan proses rumit, yang sebenarnya tidak perlu, untuk menggabungkan aplikasi Meet dan Duo, kini Google justru meluncurkan fitur yang disalin dari Zoom.

Dalam pembaruan di blog Google Workspace, perusahaan mengumumkan bahwa Google Meet akan segera memberi Anda kemampuan untuk membunyikan suara Anda sendiri dengan menahan bilah spasi dan untuk membisukan diri Anda lagi dengan melepaskannya.

Jika pengguna sering menggunakan Zoom, fitur ini mungkin terdengar sangat mirip dengan fitur push-to-talk, karena pada dasarnya hal yang sama. Zoom jelas tidak merevolusi fitur ini, tetapi itu membuatnya tersedia selama konferensi video, yang berguna setiap kali pengguna ingin berpadu selama rapat tetapi tidak ingin tinggal dibunyikan lama.

Cisco Webex memiliki kemampuan yang serupa, dan meskipun Microsoft Teams secara luas meluncurkan fitur Walkie Talkie awal tahun ini, itu bukan sesuatu yang dapat digunakan selama konferensi video.

Google mengatakan akan mulai meluncurkan versi pintasannya sendiri ke semua pengguna Workspace pada 9 September, tetapi mungkin perlu waktu hingga 15 hari bagi Anda untuk melihatnya. Setelah tiba, fitur itu tidak akan diaktifkan secara default, jadi Anda harus mengaktifkannya dari pengaturan Google Meet.