Intip Cara Mudah Dapatkan Karakter Baru di Genshin Impact
Genshin Impact hingga kini masih diminati oleh jutaan orang penikmat gim Role-playing alias RPG. (foto: dok. miHoYo)

Bagikan:

JAKARTA - Genshin Impact hingga kini masih diminati oleh jutaan orang penikmat gim Role-playing alias RPG. Tetapi, untuk memainkannya secara maksimal, pemain harus mengetahui cara membuka banyak karakter.

Gim besutan miHoYo ini dapat dimainkan di mana saja, seperti PS5, PS4, PC, atau iOS dan Android. Karenanya, memperoleh karakter baru sangat penting, sebab seluruh sistem pertarungan bergantung pada peralihan antar karakter.

Untuk memainkan gim ini, pemain tentu membutuhkan karakter yang beragam jika ingin memainkan gim lebih menantang. Berikut cara untuk mendapatkan karakter di Genshin Impact.

Ikuti Event Khusus

Saat miHoYo memperbarui Genshin Impact, biasanya disertai dengan event-event khusus. Pembaruan hadir setiap enam minggu atau lebih, dan setiap pembaruan memperkenalkan cara membuka kunci karakter bintang empat. Karakter yang telah dirilis sebagai bagian dari acara termasuk Fischl, Barbara dan Diona, serta Collei.

Selesaikan Misi

Selain acara, beberapa karakter bintang empat dapat dibuka dengan melanjutkan cerita utama. Itu termasuk Amber, Kaeya dan Lisa, yang masing-masing menawarkan serangan elemen Pyro, Cryo, dan Electro.

Trio ini menjadi satu set karakter awal yang hebat, jadi disarankan agar pemain baru menyelesaikan misi cerita utama jika mereka ingin memanfaatkan pengalaman Genshin Impact secara maksimal.

Manfaatkan Primogem

Melansir TechRadar, Rabu, 14 September, cara paling instan untuk mendapatkan lebih banyak karakter di Genshin Impact adalah dengan menggunakan Primogem.

Primogem dapat diperoleh melalui acara, pencarian, dan eksplorasi dunia. Ini juga bisa dibeli dengan Genesis Crystals di Shop atau diperoleh melalui pilihan kode Genshin Impact gratis.

Sebanyak 160 Primogem dapat ditukar dengan Fate atau Wish yang memungkinkan putaran pada roda Gacha Genshin Impact. Ada dua Fates di Genshin Impact yang digunakan untuk berjudi dengan cara yang berbeda.

Intertwined Fate digunakan untuk Character Event dan Weapon Event Wish, sedangkan Acquaint Fate digunakan untuk Standard Wish. Saat pemain menggunakan sistem Gacha Genshin Impact, mereka akan diminta untuk memilih dari sekelompok Banner berbeda yang menentukan kemungkinan pemain memenangkan karakter atau senjata tertentu.

Ada tiga jenis Banner, yakni Character Event Wish, Weapon Event Wish, dan Standard Wish. Character Event Wish Banners bertahan selama tiga minggu dan menampilkan karakter bintang lima serta tiga karakter bintang empat yang kemungkinan besar akan muncul jika pemain memilihnya.

Menukarkan Masterless Starglitter

Diketahui, Masterless Starglitter merupakan mata uang yang bisa didapatkan usai pemain melakukan sesi gacha melalui menu Wish, dan dapat ditukarkan di fitur Shop.

Untuk mengakses Shop, pemain hanya perlu membuka Menu Paimon dengan menekan Esc pada keyboard. Jika menggunakan ponsel, pemain dapat mengetuk ikon Paimon di sudut kiri atas.

Dari sana, pemain dapat memilih tab Paimon Bargains untuk melihat tab Starglitter Exchange, Stardust Exchange, dan Purchase With Primogems. Dalam Starglitter Exchange, pemain dapat menggunakan Starglitter untuk mengakses dua karakter bintang empat yang berbeda dalam sebulan. Harganya masing-masing 34 Starglitter.