Gim Indie Valheim Akan Hadir ke Xbox Game Pass Dua Minggu Lagi
Gim indie berjudul Valheim (foto: Steam)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft telah mengumumkan jajaran gim baru yang akan datang ke Xbox Game Pass selama acara Indie Game Showcase yang diadakan pada Rabu, 14 September. 

Salah satu judul yang diumumkan adalah Valheim. Sebelumnya Microsoft telah mengonfirmasi bahwa Valheim akan datang ke Xbox Game Pass untuk konsol pada musim semi 2023.

Namun pada saat itu, mereka belum menyebutkan tanggal pasti kapan itu akan dirilis. Tapi sekarang, akhirnya terungkap bahwa Valheim akan dirilis pada 29 September. 

Valheim juga akan hadir di Microsoft Store bersamaan dengan rilis PC Game Pass-nya.  Sedangkan versi Steam dari gim ini akan mendukung crossplay penuh dengan versi Microsoft Store dan PC Game Pass, dan versi Xbox Game Pass juga akan dimasukkan ke dalam kumpulan crossplay setelah tiba.

Melansir dari Iron Gate selaku pengembang Valheim via Rockpapershotgun, mereka mengatakan bahwa pemain Steam dan pemain yang menggunakan Microsoft Store dan PC Game Pass akan dapat bermain bersama.

Gim ini akan tetap dalam akses awal di masa mendatang, karena Iron Gate bersikeras bahwa mereka memiliki "sedikit lagi yang tersisa untuk ditambahkan ke gim" sebelum mencapai 1.0.

Berdasarkan keterangan gim, Veilham merupakan sebuah permaian eksplorasi brutal dan permainan bertahan hidup untuk 1-10 pemain yang diatur dalam api penyucian yang dihasilkan secara prosedural terinspirasi oleh budaya viking.