Keunggulan Teknologi 5G: Selamat Datang Era Masa Depan yang Canggih
Teknologi 5G (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tibalah kita di zaman 5G, meskipun di Indonesia sendiri masih banyak yang menggunakan 4G bahgan 3G. Namun apa sih keunggulan teknologi 5G?

5G adalah jaringan seluler generasi kelima. Hingga 100 kali lebih cepat dari 4G, 5G menciptakan peluang yang belum pernah terlihat sebelumnya bagi orang-orang dan bisnis.

Kecepatan konektivitas yang lebih cepat, latensi sangat rendah, dan bandwidth yang lebih besar memajukan masyarakat, mengubah industri, dan secara dramatis meningkatkan pengalaman sehari-hari. Layanan yang dulu kami lihat sebagai futuristik, seperti e-health, kendaraan yang terhubung dan sistem lalu lintas, serta game cloud seluler canggih telah hadir.

Dengan teknologi 5G, kami dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih cerdas, aman, dan berkelanjutan.

5G (Freepik)
Teknologi 5G (Freepik)

Keunggulan Teknologi 5G

5G berjalan pada frekuensi radio yang sama yang saat ini digunakan untuk ponsel cerdas Anda, di jaringan Wi-Fi, dan dalam komunikasi satelit, tetapi ini memungkinkan teknologi untuk melangkah lebih jauh.

Selain dapat mengunduh film HD berdurasi penuh ke ponsel Anda dalam hitungan detik (bahkan dari stadion yang ramai), 5G benar-benar tentang menghubungkan berbagai hal di mana saja – dengan andal, tanpa jeda – sehingga orang dapat mengukur, memahami, dan mengelola berbagai hal secara real time.

Ini memiliki potensi yang sangat besar – dan bersama-sama, kami akan membawanya ke tingkat berikutnya.

Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang teknologi dan apa artinya bagi Anda? Ikuti kami dalam perjalanan mendalam, menjelaskan perbedaan antara 5G dan 4G.

Evolusi 5G

Banyak hal telah berubah sejak generasi pertama teknologi seluler.

Era 1G ditentukan oleh telepon seukuran tas kerja dan percakapan singkat antara sejumlah kecil orang profesional.

Menjelang 2G, permintaan layanan seluler tumbuh dan tidak pernah melambat.

Ponsel yang muat di saku Anda, SMS, dan akses internet seluler adalah ciri khas dunia 3G.

Berkat 4G, kami memiliki ponsel cerdas, toko aplikasi, dan YouTube.

Sekarang, 5G benar-benar membentuk kembali kehidupan profesional dan pribadi kita dengan memungkinkan kasus penggunaan baru seperti kendaraan penghubung, Augmented Reality, serta video dan game yang disempurnakan.

Apa kemampuan 5G?

5G akan melakukan lebih dari sekadar meningkatkan koneksi jaringan Anda secara signifikan. Ini memberikan peluang baru, memungkinkan kami untuk memberikan solusi inovatif yang menjangkau seluruh masyarakat.

Bayangkan miliaran perangkat yang terhubung mengumpulkan dan berbagi informasi secara real time untuk mengurangi kecelakaan di jalan; atau aplikasi penyelamat hidup yang dapat terbang berkat koneksi terjamin bebas lag; atau jalur produksi yang sangat prediktif sehingga dapat mencegah interupsi dengan baik sebelum terjadi.

Terhubung Kendaraan

Teknologi kendaraan yang terhubung semakin cepat, ditenagai oleh 5G. Lebih cepat, lebih aman, lebih mudah diakses, dan lebih aman – teknologi kami mendorong masa depan tanpa pengemudi.

Game yang imersif

Teknologi pengalaman imersif mencapai ketinggian baru, ditingkatkan oleh 5G. Kami memotong kabelnya dan membuka pintu ke dunia yang dapat Anda lihat, lintasi, dan rasakan.

Setelah mengetahui keunggulan teknologi 5G, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!