Kejuaraan Dunia Esport 2022 IESF: Ada 6 Game yang Bakal Memanas Tahun Ini!
Kejuaraan Dunia Esport 2022 (foro: Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Kejuaraan dunia esport 2022 'The International Esports Federation' (IESF) secara sah sudah mengumumkan enam game yang akan diperlombakan di kejuaraan World Esports Championship 2022 (WEC) yang ke 14.

IESF merupakan organisasi global yang berbasis di Korea Selatan yang misinya yakni mewujudkan Esports diakui sebagai olahraga yang resmi.

Mulanya federasi ini dipelopori oleh asosiasi esports dari sembilan negara yaitu Korea Selatan, Denmark, Jerman, Austria, Belgia, Belanda, Swiss, Vietnam, dan Thailand, yang didirikan pertama kali pada 8 Agustus 2008.

Kejuaraan Dunia Esport 2022

Kejuaraan eSport (Unsplash)

Gelaran tahunan untuk arena esports tingkat dunia yang ke-14, IESF World Esports Championship 2022. Pada perlagaan ini diikuti lebih dari 120 negara yang akan berpartisipasi.

Mereka juga telah  menunjuk Indonesia sebagai tuan Rumah pada 19 november 2021 , untuk perhelatan World Esports Championship 2022. Kali ini IESF mengumumkan 6 game esports yang sah akan dilombakan di World Championship 2022 pada bulan November nanti.

Untuk waktu perlagaan IESF World Esports Championship 2022 sendiri akan diselenggarakan secara offline di Nusa Dua, Bali, 27 November hingga dengan 9 desember 2022.

Keenam game itu diumumkan lewat akun Instagram sah IESF yaitu iesf_official, adapun enam game itu antara lain sebagai berikut.

- Mobile Legends: Bang Bang

- PUBG: Mobile

- Counter-Strike: Global Offensive

- Dota 2

- eFootball

- Tekken 7

Pada edisi ke-13 IESF World Esports Championship yang diadakan di Israel, gim konsol seperti Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, eFootball series, dan Tekken 7 berhasil dilombakan.

Fakta menarik dalam WEC 2022 kali yakni akan menampakkan turnamen wanita CS:GO untuk pertama kalinya.

Mobile Legends dan PUBG Mobile terpilih menjadi gim mobile untuk pertama kali di pertandingkan dalam WEC 2022 kali ini. Terpilihnya dua game itu sebab mencerminkan pertumbuhan industri gim Mobile serta komunitasnya yang semakin bertambah.

Tentu saja IESF sudah memilih dan menetapkan keenam gim itu yang berdasarkan mereka yakni gim-gim  menarik serta punya potensi.

Sebuah info yang bagus untuk para pecinta game mobile terutama PUBG Mobile dan Mobile Legends di Indonesia.

Menarik untuk dinantikan kejuaraan dunia esport yang meliputi seluruh game PC, Konsol, dan seluler.

Ada lebih dari satu juta atlet yang berkeinginan turut serta mewakili negara mereka masing-masing, lebih dari seratus juta pasang mata menjadi saksi juara WEC 2022.

Setelah mengetahui kejuaraan dunia esport 2022, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!