Lakukan MoU, Indosat dan ZTE Bakal Hadirkan Inovasi Akses Jaringan 5G
Gedung Indosat (Foto: Indosat)

Bagikan:

JAKARTA - Selama Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) dan ZTE Corporation telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) kerja sama strategis untuk menghadirkan inovasi jaringan transport dan akses.

Berdasarkan isi dari MoU tersebut, kedua perusahaan akan mengeksplorasi lebih lanjut pembangunan jaringan 5G generasi berikutnya serta mempercepat transformasi jaringan fiber yang cerdas, untuk menawarkan pengalaman layanan digital yang melimpah bagi lebih dari 100 juta pelanggan IOH di Indonesia.

"Kami di IOH terinspirasi oleh filosofi Indonesia, Gotong Royong, yang berarti mengajak berbagai pihak untuk mencapai tujuan yang lebih besar. IOH dan ZTE memiliki visi yang sama untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan," ujar Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung dalam keterangan resminya.

Sejalan dengan strategi utama IOH, Desmond mengatakan bahwa dengan penandatanganan ini, perusahaan ingin mengeksplorasi lebih lanjut keahlian mereka untuk memberikan pengalaman digital kelas dunia bagi semua pelanggan IOH.

Dengan kolaborasi ini, ZTE akan bergabung dengan IOH untuk berbagi visi dan melakukan kegiatan terkait 5G dengan tujuan membangun kolaborasi komersial dalam inovasi jaringan transport dan akses.

Kedua perusahaan juga akan melakukan penelitian dan kerja sama mendalam tentang otomatisasi cerdas nirkabel dan akses nirkabel tetap untuk menyediakan konektivitas dan jangkauan jaringan yang mulus kepada pengguna Indonesia, serta pengalaman layanan jaringan berkualitas tinggi.

Ke depannya, dengan inovasi dan akumulasi teknologi end-to-end berdasarkan praktik dan eksplorasi 5G, ZTE akan melanjutkan kerja sama strategis yang komprehensif dan mendalam dengan IOH untuk membantu membangun jaringan transport 5G generasi baru yang cerdas dan andal di Indonesia.