Hyundai Merilis Creta N Line Night Edition, Tersedia 900 unit
Hyundai Creta N Line Night Edition (Carscoops)

Bagikan:

JAKARTA - Pada pameran Indonesia International Motor Show 2023 (IIMS 2023) beberapa waktu lalu, Hyundai memamerkan SUV terbaru mereka, Creta dengan varian "Black Edition". Sementara di Brasil, Hyundai juga merilis SUV yang kurang lebih sama, Creta N Line versi "Night Edition".

Adakah perbedaannya? Dilansir dari laman Carscoops, Senin, 13 Maret, sama halnya dengan Black Edition di Indonesia, Creta N Line Night Edition juga diberi sentuhan warna hitam di seluruh bodinya. Bagian grill hitam, pelek warna hitam, dan sunroof juga diberi warna hitam. Hyundai Creta N Line Night Edition hanya tersedia 900 unit untuk pasar otomotif Brasil.

Pada bagian mesin, masih ditanamkan mesin yang sama dengan Creta edisi N Line. Hyundai menyematkan mesin 1.000 cc 3-silinder serta Turbo yang mampu mengeluarkan daya 118 dk dan torsi 172 Nm dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Untuk bagian eksterior, basis dari mobil ini adalah Creta N Line. Tentu saja mobil ini memiliki unsur sporty berupa adanya bodykit, bumper depan dan belakang, serta penggunaan knalpot ganda seperti varian N Line standar. 

Bagian interior juga tidak jauh berbeda dengan Creta N Line standar. Namun untuk memberikan kesan yang eksklusif bagi konsumen, Hyundai menyematkan angka 001 hingga 900 pada bagian door trim untuk menunjukkan nomor urut unit mobil tersebut.

Hyundai Creta N Line versi Night Edition tersebut juga memiliki fitur yang sama seperti versi standarnya, yaitu terdapat fitur seperti panoramic roof, jok pendingin depan, serta audio dari Bose. Fitur keamanan juga disematkan berupa 6 airbag hingga fitur radar Hyundai SmartSense.

Soal harga, Hyundai Creta N Line Night Edition dibanderol 181.490 real Brasil atau sekitar Rp520 jutaan. Harga tersebut lebih mahal daripada Creta N Line standar yang seharga Rp467 juta.