Microsoft Kembangkan Dompet Kripto dalam Peramban Edge
Microsoft akan menghadirkan fitur dompet kripto dalam perambannya. (Foto; Dok. BleepStatic)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru untuk memungkinkan penggunanya mengirim dan menerima aset kripto melalui browser web bawaannya. Menurut laporan BleepingComputer, dokumen perangkat lunak Albacore membagikan tangkapan layar dompet Ethereum baru yang Microsoft rencanakan untuk diintegrasikan ke dalam peramban Edge-nya.

Menurut laporan DailyHodl, Microsoft akan meluncurkan dompet kripto non-kustodian yang memberikan pengguna kontrol eksklusif atas aset dan kunci privat mereka. Ini berarti pengguna dapat mengatur dan menyimpan aset mereka sendiri tanpa melalui pihak ketiga.

Microsoft menyatakan bahwa dompet ini disematkan dalam browser Edge, sehingga mudah digunakan tanpa memerlukan instalasi ekstensi lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat membeli aset kripto menggunakan bursa aset digital Coinbase dan perusahaan infrastruktur web3 MoonPay.

Tangkapan layar juga menunjukkan dukungan untuk menjelajahi pasar NFT, fitur umpan berita, dan pilihan untuk pengguna untuk memilih antara dompet bawaan Edge atau dompet ekstensi untuk mengelola aset mereka.

Ketika dimintai keterangan lebih lanjut, juru bicara Microsoft mengatakan kepada BleepingComputer bahwa mereka secara teratur menguji fitur baru untuk mengeksplorasi pengalaman baru bagi pelanggan mereka. Mereka berharap untuk belajar dan mengumpulkan umpan balik (feedback) dari pelanggan mereka, tetapi tidak memiliki informasi lebih lanjut untuk dibagikan pada saat ini.

Fitur baru yang dikembangkan Microsoft ini menjadi sorotan bagi para penggemar kripto, karena hal itu menandakan bahwa kripto semakin diterima dan diintegrasikan ke dalam teknologi mainstream. Namun, seperti dengan segala hal yang berkaitan dengan aset digital, pengguna harus tetap berhati-hati dan mengamankan dana mereka sendiri karena tidak ada jaminan keamanan penuh dalam dunia kripto.

Meskipun Microsoft telah mengkonfirmasi pengujian fitur baru ini, mereka belum memberikan banyak informasi mengenai waktu rilis atau ketersediaan fitur ini. Bagaimana pun, ini dapat menjadi langkah penting bagi perusahaan teknologi besar lainnya untuk ikut terjun ke dalam industri kripto dan meningkatkan adopsi aset kripto di kalangan pengguna mainstream.