E3 Batal Digelar, Pecinta Gim Sambut Nintendo di Gamescom 2023
Nintendo dipastikan hadir dalam Gamescom 2023 (foto: Gamescom)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi dibatalkannya perhelatan Electronic Entertainment Expo (E3) tahun ini, semua pecinta gim kini tertuju pada pameran dan acara penerbit individual seperti Summer Game Fest. 

Tidak hanya itu, Gamescom, pameran dagang untuk video gim yang diadakan setiap tahun di Koelnmesse di Cologne, Rhine-Westphalia Utara, Jerman akan kembali digelar tahun ini, tepatnya pada 23 - 27 Agustus mendatang. 

Namun, daftar lengkap peserta yang akan ikut serta dalam pameran belum dirinci, namun, penyelenggara telah mengonfirmasi bahwa Nintendo dipastikan akan hadir dalam acara tersebut. 

Lebih lanjut lagi, penyelenggara Gamescom akan kembali mengumumkan lebih banyak peserta yang akan hadir dalam beberapa minggu mendatang, jadi mari kita tunggu informasi lebih lanjut. 

Mengutip GamingBolt, pameran Gamescom tahun lalu dihadiri oleh beberapa penerbit terbesar seperti Xbox, Bandai Namco, dan juga Ubisoft. Tapi sayangnya, PlayStation absen dalam perhelatan tahun lalu. Namun, tidak ada salahnya berharap bahwa PlayStation akan hadir di tahun ini. 

Gamescom Opening Night Live akan diselenggarakan pada 22 Agustus. Acara ini akan dipandu oleh Geoff Keighley. Belum tahu pasti berapa durasinya, namun berkaca pada tahun sebelumnya, showcase tahun lalu berdurasi dua jam dan menampilkan lebih dari 30 pertandingan. 

Sebagai informasi, dibatalkan Electronic Entertainment Expo (E3) tahun ini adalah dikarenakan beberapa merek terkenal seperti Sony, Ubisoft, Nintendo, dan Xbox Microsoft memutuskan tidak hadir.