Dengan Teknologi API-nya, PermataBank Siapkan Layanan Transfer Saldo Gopay ke  Bank dengan Akses BI-FAST
PermataBank jalin kerja sama dengan Gopay (foto: PermataBank)

Bagikan:

JAKARTA - Transaksi online menggunakan e-wallet kian populer dengan memberi kemudahan pembayaran cashless. Hal ini didukung data dari Bank Indonesia yang mencatat bahwa nilai transaksi uang elektronik tumbuh 26 persen Year-on-Year (YoY) pada tahun 2022 dan diperkirakan akan terus bertumbuh. 

Melihat kebutuhan nasabah yang terus meningkat, PermataBank berkolaborasi dengan GoPay untuk memberikan kemudahan masyarakat melakukan transfer saldo GoPay ke Bank dengan akses BI-FAST. 

Didukung oleh teknologi PermataAPI, fitur ini memungkinkan nasabah untuk dapat melakukan layanan transfer dana yang lebih efisien, cepat, tersedia setiap saat dengan biaya yang lebih rendah, dan juga memiliki batas maksimal transaksi nominal hingga Rp250 juta/transaksi.

“Saat ini pembayaran menggunakan metode non-tunai semakin diminati masyarakat. Kerja sama PermataBank dengan GoPay melalui pengaplikasian layanan BI-FAST melalui jalur API kami membuktikan keunggulan teknologi PermataAPI dalam upaya untuk meningkatkan layanan terbaik bagi nasabah dengan bekerja sama dengan mitra strategis yang mengedepankan inovasi dan teknologi untuk kemajuan perekonomian Indonesia," kata Darwin Wibowo, Direktur Wholesale Banking PermataBank dalam pernyataan yang diterima di Jakarta. 

Sebagai salah satu bank yang memperkenalkan layanan API di Indonesia, PermataBank terus memperkuat platform digital channel serta menjalin kerja sama dengan para mitra seperti payment gateway (Midtrans, Xendit, Doku), e-commerce (Tokopedia), blockchain (Contour), dan perusahaan-perusahaan terkemuka berbasis teknologi lainnya untuk membangun ekosistem digital banking yang dapat meningkatkan produktivitas nasabah.

Hingga saat ini, PermataBank telah memfasilitasi lebih dari 150 layanan termasuk diantaranya: pembukaan rekening digital, pembayaran, transfer, top-up uang elektronik, isi ulang voucher gim, dan masih banyak lagi. 

“Kami selalu mendengar dan memahami kebutuhan nasabah yang semakin dinamis, terutama dalam hal transaksi perbankan. Untuk itu, PermataBank terus mengadopsi dan mengimplementasi teknologi terkini yang mudah, cepat, dan aman digunakan oleh semua generasi untuk memenuhi semua kebutuhan layanan dan produk perbankan sehari-hari mereka.” tutup Darwin.