Apa itu Whatsapp <i>Payment: Launching</i> di Brazil, Begini Penjelasannya
Apa itu Whatsapp Payment (Gambar Manuel Baumheier - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi Whatsapp sudah sangat familiar di dalam kehidupan bersosial media kita setiap harinya. Namun sudah tahukah Anda apa itu whatsapp payment?

Sehabis melalui uji coba yang lumayan panjang, aplikasi pesan buat ponsel pintar, WhatsApp, sah meluncurkan fitur teranyarnya yaitu Whatsapp Pay yang berguna selaku pembayaran digital ataupun digital payment.

Esoknya tiap konsumen WhatsApp dapat mengirim duit atau transaksi pembelian dengan melaksanakan WhatsApp Payment( Whatsapp Pay). Lewat WhatsApp Payment, tiap orang bakal mengirim ataupun menerima duit semudah memberi gambar.

Apa itu Whatsapp Payment

Peresmian WhatsApp Pay ini diselenggarakan di negeri Brazil. Dalam web resminya, WhatsApp berkata layanan digital payment dikala ini tersaji free.

Tetapi, perusahaan menggunakan bayaran pemrosesan sebesar 3, 99% dari nilai bisnis bila konsumen menerima pembayaran.

Buat memakainya konsumen butuh menautkan akun WhatsApp ke kartu angsuran ataupun debit Visa serta Mastercard.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg berkata bakal selalu meningkatkan WhastApp Pay, sehingga dapat dipakai di banyak negeri. 

“Brasil adalah negara pertama di mana kami meluncurkan pembayaran secara luas di WhatsApp. Lebih banyak lagi yang akan datang segera!,” jar Mark mengutip dari gopos.id, Selasa (16/06).

Peresmian fitur mutahir pembayaran di tengah pandemi Covid- 19 ini jadi salah satu tahap bagus buat memudahkan bisnis dengan cara real- time.

“Karena digital menjadi pusat kehidupan sehari-hari selama pandemi global, kemampuan untuk memindahkan uang secara real-time semakin penting bagi konsumen dan pebisnis,” kata Jack Forestell selaku Chief Product Officer Visa.

Untuk diketahui, sehabis dimerger oleh Facebook sebesar US$ 19 miliyar( kurang lebih Rp 269 triliun) pada 2014 lalu, WhatsApp alami alih bentuk, dari cuma semata- mata melayani pertukaran pesan jadi layanan bidang usaha yang komplit. 

Perihal itu pula diisyarati dengan kedatangan WhatsApp for Business, yang membolehkan pelakon usaha kecil menengah( UKM) mengunggah katalog serta tautan persediaan di dalam aplikasi.

Tidak hanya itu pula, terdapat pula fitur yang membolehkan para pengiklan di Facebook menautkan promosi lewat akun WhatsApp. 

“Sekarang, selain dapat melihat katalog bisnis, pelanggan juga dapat mengirim pembayaran untuk produk yang mereka beli. Menjadikan proses pembayaran lebih sederhana dapat membantu mendorong lebih banyak bisnis memasuki ekonomi digital,” kata WhatsApp.

 Jadi setelah mengetahui apa itu whatsapp payment, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!