Disney Akan Menghadirkan Disney+ ke Headset Apple Vision Pro
Disney+ akan hadir di Apple Vision Pro (foto: Disney)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Worldwide Developer Conference (WWDC) Apple 2023 yang dilaksanakan pada 5 Juni kemarin, raksasa teknologi itu mengumumkan peluncuran perangkat Mixed Reality (AR) atau Realitas Campuran barunya yang bernama Apple Vision Pro

Di acara yang sama, CEO Walt Disney Bob Iger juga turut naik ke atas panggung untuk mengumumkan keterlibatan Disney dalam menghadirkan film, pertunjukan, dan hiburan olahraga Disney ke perangkat VR Apple itu. 

Dalam sambutannya, Iger juga memastikan bahwa layanan streaming film dan acara TV Disney+ akan tersedia di Apple Vision Pro baru saat diluncurkan nanti. 

"Kami sangat bangga dapat kembali bermitra dengan perusahaan storytelling terbesar di dunia dengan perusahaan teknologi paling inovatif di dunia untuk menghadirkan keajaiban kehidupan nyata bagi Anda,” kata Iger selama keynote

“Ini hanyalah beberapa cara kami dapat menghadirkan Disney ke dunia Anda dengan Apple Vision Pro dan kami berharap dapat berbagi lebih banyak dalam beberapa bulan mendatang," tambahnya. 

Sementara itu, Apple akan menjual headset AR nya dengan harga 3.499 dolar AS atau setara dengan Rp51 jutaan, dan akan tersedia untuk dibeli pada awal tahun 2024. 

Headset MR Apple tersebut juga dikatakan akan menyertakan opsi bioskop yang menawarkan gambar layar penuh dan besar saat menonton acara TV dan film. Anda bisa melihat fitur-fitur dari Apple Vision Pro di sini.