WhatsApp Segera Rilis Fitur Saran Stiker untuk Pengguna Android dan iOS
WhatsApp segera akan meluncurkan fitur baru saran stiker untuk Android dan iPhone (foto: dok. WABetaInfo)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp segera akan meluncurkan fitur baru saran stiker untuk Android dan iPhone, pengguna kedua ponsel tersebut bisa menemukan stiker yang terkait emoji dengan mudah.

Saat ini, fitur saran stiker masih tersedia dalam versi beta terbaru WhatsApp Android 2.23.14.16 dan iOS 23.14.0.70. Dengan fitur ini, pengguna akan melihat tab stiker baru di atas keyboard.

Tab bakal menampilkan stiker terkait dengan emoji yang dimasukkan di bilah obrolan, membuat pengguna lebih mudah untuk menemukan dan mengirim stiker yang tepat pada obrolan apa pun.

Hadirnya fitur saran stiker dapat sangat membantu pengguna, mengingat jumlah stiker yang tersedia terus bertambah.

Menemukan stiker tertentu dari koleksi yang sangat banyak bisa menjadi merepotkan bagi pengguna, tetapi fitur saran stiker bisa menghemat waktu pengguna.

Selain itu, fitur saran stiker juga kompatibel dengan stiker pihak ketiga, meskipun modifikasi paket stiker mungkin diperlukan untuk mengaktifkan dukungan.

Untuk memeriksa apakah fitur ini tersedia, disarankan mengunduh paket stiker Cuppy dari toko stiker bawaan dan mengetik emoji di bilah obrolan.

Jika fitur saran stiker diaktifkan untuk akun WhatsApp, pengguna bisa menggunakan tab stiker baru dan mengirimkan stiker yang diinginkan dengan cepat.

Sebagai informasi, WhatsApp juga meluncurkan opsi baru di mana pengguna bisa mengirim video berkualitas tinggi dan kemampuan untuk masuk ke WhatsApp Web dengan menggunakan nomor telepon.

Termasuk, fitur untuk memfilter percakapan langsung di dalam daftar obrolan, opsi untuk mengatur obrolan berdasarkan pesan yang belum dibaca, percakapan pribadi, dan obrolan terkait bisnis.

Namun, semua fitur ini masih dalam pengembangan dan beberapa tersedia untuk penguji beta. Demikian dikutip dari WABetaInfo, Senin, 10 Juli.