5 Kelebihan Aplikasi GoPay Baru yang Bakal Memanjakan Penggunanya
Peluncuran aplikasi GoPay di Jakarta (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

YOGYAKARTA - GoTo Financial resmi meluncurkan aplikasi GoPay terbaru Rabu 26Juli. Dompet digital GoPay selama ini sudah cukup sering digunakan namun dalam bentuk layanan di platform Gojek. Kali ini GoPay dihadirkan sebagai aplikasi sendiri terpisah dari platform layanan transportasi ojek online tersebut. Lantas apa kelebihan aplikasi GoPay baru?

Hans Patuwo, Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo, mengatakan bahwa aplikasi GoPay dirilis untuk memudahkan akses penggunanya. Dengan ukuran platform yang lebih ringan, GoPay dapat diunduh dan diinstal di berbagai jenis smartphone. 

Aplikasi e-wallet ini sudah bisa digunakan mulai hari Rabu kemarin. Terdapat beberapa kelebihan aplikasi GoPay yang akan memanjakan penggunanya. 

Kelebihan Aplikasi GoPay Baru

Aplikasi GoPay bakal menjadi platform yang bakal bersaing dengan e-wallet lainnya seperti OVO, DANA, Flip, dan sejenisnya. Dalam sebuah konferensi pers di Jakarta pada Rabu lalu, Hans Patuwo menyampaikan beberapa kelebihan aplikasi GoPay baru untuk menarik pengguna, sebagai berikut. 

Ukuran Aplikasi Lebih Kecil dan Ringan

Tidak sedikit pengguna ponsel yang enggan menginstal aplikasi baru karena kapasitas memorinya HPnya terbatas. Namun untuk aplikasi yang satu ini Anda tidak perlu kebingungan soal pemakaian memori. Aplikasi GoPay memiliki ukuran file apk yang kecil dan ringan sehingga cocok untuk dipasang di berbagai kelas ponsel, baik HP kentang maupun flagship. 

Aplikasi GoPay baru hadir di Play Store dalam berisi 1.4.0 dengan ukuran 24,53 MB. Sementara di App Store, aplikasi ini tersedia dalam versi 1.2.2 dengan ukuran 91,8 MB. Selain itu, aplikasi GoPay juga kompatibel dengan berbagai jenis ponsel, baik yang menjalankan sistem operasi Android 5.0 (Lollipop), operasi iOS 12 di iPhone, dan yang lebih baru. 

Gratis Transfer Bank 

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh aplikasi GoPay baru adalah bebas biaya transfer ke berbagai bank. Pengguna bisa melakukan transfer instan secara gratis sebanyak 100 kali per bulan, yang berlaku ke berbagai tujuan seperti ke sesama GoPay dan ke rekening bank. 

Hadirnya kelebihan bebas transfer maksimal 100 kali tanpa syarat ini tentunya bermanfaat menghemat keuangan penggunanya. Biasanya jika melakukan transfer lewat GoPay di aplikasi Gojek, pengguna akan terkena beban biaya admin sebesar Rp2.500 setiap transfer ke rekening bank. 

Dapat Melihat Mutasi Transaksi selama 3 Bulan

Salah satu hal penting yang selalu dibutuhkan pengguna aplikasi pembayaran adalah adanya mutasi atau riwayat pengeluaran. Dalam aplikasi GoPay ini pengguna bisa melihat riwayat transaksi selama 30 hari jadi saat memudahkan dalam melacak pengeluaran. Pengguna bisa melihat catatan transaksi dalam jangka waktu harian, mingguan, bulanan. 

Meski terpisah dengan platform Gojek, aplikasi GoPay tetap terintegrasi dengan Gojek dan Tokopedia. Jadi pengguna bisa melihat semua riwayat belanja yang dilakukan melalui aplikasi Gojek, GoPay, Tokopedia, atau aplikasi di luar ekosistem GoTo di satu pintu, yakni aplikasi GoPay standalone. 

Ada Fitur Catatan Pengeluaran

Aplikasi GoPay juga menyediakan fitur untuk membuat catatan pengeluaran mandiri. Fitur ini sangat memudahkan pengguna untuk selalu memantau pengeluaran dan memiliki pembukuan dari saldo GoPay masing-masing. Aplikasi ini bisa menjadi semacam “buku” pengeluaran bulanan, serta pengguna bisa melihat total pengeluaran saat bulan berjalan.

Keamanan Ketat 5 Lapis

Kelebihan lain dari aplikasi GoPay baru ini adalah tingkat keamanannya yang ketat. Aplikasi ini telah didukung dengan lima lapis keamanan sebagai usaha untuk menjamin keamanan data dan aktivitas transaksi penggunanya. 

Pengguna bisa mengaktifkan 5 lapis keamanan, di antaranya: verifikasi nomor HP, verifikasi email, mengaktifkan biometrik sidik jari, upgrade ke GoPay Plus, menyetel PIN. Pengguna juga dapat melihat persentasi keamanan akun GoPay miliknya di halaman depan (home screen).

Demikianlah ulasan mengenai kelebihan aplikasi GoPay baru yang dihadirkan terpisah dari platform Gojek. Hadirnya e-wallet GoPay ini tentunya sangat menunjang kebutuhan pengguna dalam melakukan transaksi secara digital. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.