Pembuat Grup WhatsApp Kini Bisa Mengatur Izin Grup Sebelum Grup Baru Dibuat
Fitur baru Whatsapp (foto: WABetainfo)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp sekarang sedang bereksperimen dengan fitur baru, yang untuk pengguna WhatsApp beta di Android dan iOS, untuk dapat mengonfigurasikan izin grup, saat mereka ingin membuat grup baru.

Ditemukan pertama kali oleh WABetainfo, fitur ini akan memungkinkan pembuat grup memiliki kontrol yang lebih ketat atas grup yang baru dibuat dan meningkatkan proses pengaturan. 

Berdasarkan penjelasan yang diberikan, ada satu tab baru yang akan muncul selain opsi "Disappearing messages." Tab baru ini diberi nama "Group Permissions." 

Dengan fitur ini, pembuat grup dapat mengatur izin apa yang diizinkan dan apa yang tidak diizinkan anggota di dalam grup. Misalnya, Anda dapat menerapkan bahwa anggota tidak dapat mengubah nama grup, bahkan sebelum grup ini resmi dibuat.

Jika sebelumnya Anda harus membuat grup terlebih dahulu, baru mengatur izin di dalam grup. Berkat hadirnya fitur ini, Anda sudah bisa menerapkan aturan, bahkan sebelum grup resmi dibuat. Jadi, setelah grup terbentuk, para anggota hanya tinggal menjalankan aturannya saja.

Selain itu, dengan fitur WhatsApp juga menawarkan fitur tambahan untuk pembuat grup, dan memberikan mereka kontrol yang lebih besar atas grup yang baru dibuat.

Kemampuan untuk mengkonfigurasi izin grup saat membuat grup ini baru tersedia untuk beberapa pengguna yang menginstal pembaruan terbaru WhatsApp beta untuk Android dari Google Play Store dan WhatsApp beta untuk iOS dari aplikasi TestFlight, dan mungkin akan diluncurkan ke lebih banyak orang dalam beberapa hari mendatang.