TikTok Umumkan Kompetisi Global Live Streaming Gimme The Mic di Platformnya
Ilustrasi (dok. TikTok)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok meluncurkan Gimme The Mic, sebuah kompetisi global untuk menemukan bakat musik baru dan mendukung kreator musik.

Kompetisi tersebut akan diadakan langsung di laman TikTok LIVE dan akan memasukkan voting langsung dari penggemar sebagai bagian dari kontes.

"TikTok menawarkan kesenangan dan hiburan tanpa akhir untuk semua orang. Hari ini, untuk menghormati ekosistem kreatif musik dan artis baru kami yang beragam dan berbakat, kami meluncurkan Gimme The Mic," ujar TikTok dalam pengumuman resminya, dikutip Selasa, 7 Agustus.

Pertunjukan bakat virtual akan dibagi menjadi tiga, Audisi, Semi-Final, dan Grand-Finale. Untuk mengikuti Audisi, peserta harus mendaftar di halaman audisi dalam aplikasi dan memposting satu video pendek (minimal 30 detik) dengan tagar #GIMMETHEMIC antara 7 Agustus dan 16 Agustus.

Selanjutnya setelah periode audisi, 30 kreator paling populer dari AS akan dipilih untuk tampil dan bersaing berpasangan di Semi-Final, serangkaian video LIVE dengan banyak tamu di @tiktoklive_us dari 1 September hingga 3 September.

Mereka yang menonton akan memiliki kesempatan untuk memilih artis favorit secara real time. Pengguna dapat mengumpulkan suara saat mereka menyelesaikan tugas seperti mendaftar untuk acara LIVE dan lainnya.

Kemudian di babak final, 10 besar kontestan dari Semi-Final akan bertanding di Grand-Finale AS pada 10 September untuk mendapatkan kesempatan dinobatkan sebagai juara US Gimme The Mic.

"Selain gelar, pemenang akan menerima 50.000 hadiah Berlian (mata uang dalam aplikasi TikTok yang dapat ditukar dan ditarik dengan uang sungguhan) dan tiket untuk menjadi kontestan di LIVE Global Finale kami," ungkap TikTok.

"Berlangsung pada tanggal 22 dan 23 September, Final Global akan menampilkan para pemenang dari seluruh dunia yang bersaing memperebutkan posisi teratas," imbuhnya.

Raksasa aplikasi video pendek ini menyatakan, kompetisi Gimme the Mic adalah kesempatan bagi para kontestan untuk menampilkan bakat mereka ke komunitas yang lebih luas.

Diklaim, kompetisi TikTok ini demi mendorong kreatornya untuk menggunaka laman LIVE. Belum lama ini, TikTok juga terus menambahkan lebih banyak alat yang bisa digunakan konten kreator pads streaming langsungnya, seperti lebih banyak kontrol atas siapa yang dapat melihat LIVE.

Terkait