X Berencana Menyembunyikan Headline Berita pada Tautan Berita agar Lebih <i>Estetik</i>
Pemilik X, Elon Musk (foto: akun X @elonmusk)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik platform sosial media X, Elon Musk berencana untuk meluncurkan cara baru untuk menampilkan tautan berita tanpa judul atau deskripsi.

Ditemukan oleh akun @xDaily dari artikel Fortune, sosial media yang dulunya bernama Twitter itu nantinya hanya akan menampilkan tautan dan gambar saja dalam postingan beritanya. Elon Musk kemudian mengonfirmasi kabar tersebut.

Menurut Musk, perubahan ini agar membuat postingan menjadi lebih indah. "Ini datang dari saya langsung. Akan sangat meningkatkan estetika," kata Musk menanggapi cuitan dari akun tersebut.

Saat ini, saat Anda membagikan artikel berita atau posting blog di X, maka X akan menampilkan judul dan teks ringkasan (hanya di web) bersama dengan gambar tajuk di kartu pratinjau sebuah pos. 

Belum diketahui kapan pembaruan itu akan datang ke X, tapi yang jelas, jika perubahan ini nantinya diluncurkan, X hanya akan menampilkan gambar dengan tautan di postingan itu saja.

Sebuah sumber yang berbicara kepada Fortune juga mengatakan bahwa pembaruan ini bertujuan untuk mengurangi ketinggian posting agar sesuai dengan posting di satu layar lainnya. Mereka juga mengatakan bahwa Musk berpikir, menghapus berita utama dari kartu pratinjau akan mengurangi clickbait.

Di sisi lain, Musk juga baru-baru ini mengatakan wartawan yang berlomba-lomba untuk mendapatkan lebih banyak kebebasan dan pendapatan yang lebih tinggi harus secara langsung dipublikasikan ke X.

"Jika Anda seorang jurnalis yang menginginkan lebih banyak kebebasan untuk menulis dan penghasilan yang lebih tinggi, maka publikasikan langsung pada platform ini!" tulisnya pada Senin, 21 Agustus.