Nexo Perkenalkan Fitur "Dual Mode" untuk Kartu Mastercard Mata Uang Kripto
Kartu Nexo miliki kemampuan unik dalam penggunaan kartu kredit, debit, dan kripto. (Foto; Dok. Mashable)

Bagikan:

JAKARTA - Nexo telah menghadirkan inovasi terbaru dalam dunia mata uang kripto dengan memperkenalkan fitur "Dual Mode" untuk kartu Mastercard mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah beralih antara mode debit dan kredit, memberikan fleksibilitas dalam pengeluaran mata uang kripto sesuai dengan anggaran dan kebutuhan pembelian mereka.

Fitur baru dari Nexo ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan secara real-time melalui aplikasi Nexo, memberikan pengguna kendali penuh atas penggunaan kartu mereka. Nexo mengumumkan perkembangan ini pada hari Kamis dan menyebutnya sebagai langkah yang meningkatkan lagi kemampuan kartu mata uang kripto mereka.

Menurut Antoni Trenchev, salah satu pendiri dan mitra pelaksana Nexo, "Kartu Nexo mewujudkan puncak inovasi yang berpusat pada pelanggan, yang dikembangkan dari kebutuhan yang didorong oleh pengguna yang telah dengan tekun ditangani oleh Nexo selama bertahun-tahun." Dengan pengenalan fitur Dual Mode, Nexo semakin memperkuat posisinya sebagai inovator utama dalam dunia mata uang kripto.

Kartu Nexo pertama kali diperkenalkan pada tahun 2022 dan merupakan hasil kerja sama antara Nexo, Mastercard, dan Dipocket. Dengan Dual Mode, kartu ini menawarkan kemampuan unik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Pengguna dapat dengan mudah memilih antara mode debit dan kredit, sesuai dengan situasi dan preferensi mereka. Lebih lanjut, pengumuman perusahaan menjelaskan bahwa pengguna juga dapat memperoleh bunga atas saldo mereka serta menarik uang tunai secara gratis hingga €10.000 (Rp164 jutaan) per bulan dari mesin ATM.

Kartu debit mata uang kripto pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 2016, dan sejak itu popularitasnya terus meningkat seiring dengan pertumbuhan mata uang kripto. Penyedia awal seperti Wirex dan Bitpay meluncurkan produk kartu bermerek Visa dan Mastercard. Kartu-kartu ini telah memberikan cara yang nyaman bagi pengguna untuk menggunakan mata uang kripto mereka dalam kehidupan sehari-hari tanpa harus mengkonversinya ke mata uang fiat.