5 Tablet untuk Kerja Terbaik Berbasis Android agar Pekerjaan Makin Lancar
Ilustrasi tablet untuk bekerja (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Banyak para pekerja mencari tablet untuk kerja terbaik agar pekerjaan mereka bisa dikerjakan di mana saja tanpa harus repot membawa laptop. Pasalnya, tablet memang menawarkan keringkasan karena bisa dibawa ke mana saja bahkan bisa dibawa hanya dengan tas kecil sekalipun. Meski ringkas, tablet tetap mendukung teknologi canggih yang dibutuhkan para pekerja.

Perlu diketahui, tablet adalah komputer pribadi berlayar sentuh yang ukurannya lebih kecil dari notebook namun lebih lebar dibanding ponsel. Ukurannya yang tak terlalu besar dan tak terlalu kecil menjadikan tablet sangat mudah dibawa namun tetap menyediakan fitur yang menyerupai laptop atau notebook.

Tablet untuk Kerja Terbaik

Saat ini ada banyak tablet yang tersedia di pasaran, baik berbasis Android maupun iOS. Namun bagi sebagian orang, tablet berbasis Android lebih dipilih terutama jika pekerjaannya mengharuskan pengguna menginstal aplikasi khusus. Sedangkan pada iOS tablet yang dipakai tak bisa menginstal sembarangan aplikasi. Berikut ini beberapa tablet terbaik untuk bekerja berbasis Android.

  1. Samsung Galaxy Tab S8 Ultra

Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Ultra dirilis tahun 2022 dan bisa jadi pilihan sebagai perangkat pendukung pekerjaan Anda. Di bagian layar menggunakan amoled 14,6 inci. Selain itu didukung dengan Chipset Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1. RAM tablet ini cukup besar yakni 16 GB sehingga dapat digunakan untuk berbagai pekerjaan. Tablet juga didukung dengan kamera 12 MP dengan sistem operasi Android 12 terbaru namun bisa diperbarui menjadi Android 13.

  1. Xiaomi Mi Pad 5

Meski dirilis pada Novermber 2021, Xiaomi Mi Pad 5 masih jadi andalan para pekerja. Layar tablet ini 11 inci dengan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 860. Tablet ini memiliki RAM 6GB, sehingga mendukung pekerjaan-pekerjaan ringan namun pokok seperti mengetik, presentasi, dan sebagainya. Sedangkan kamera belakang Xiaomi Mi Pad 5 sebesar 20MP yang sangat cukup mendukung kegiatan dokumentasi pemakainya.

  1. Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite dirilis pertama kali pada tahun 2021, namun populer di kalangan pekerja terutama yang bergerak di bidang desain grafis atau ilustrator yang berukuran ringan. Ukuran tablet ini tidak terlalu besar karena memiliki layar selebar 8.7 inci. Selain itu tablet dibekali dengan prosesor Mediatek MT8768T Helio P22T yang dapat mendukung kinerja tablet lebih maksimal. Dari sisi baterai, tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite bisa tanah lama karena kapasitas baterainya 5100 mAh.

  1. Redmi Pad

Jika Anda ingin menggunakan tablet selain Samsung, Redmi Pad bisa jadi salah satu pilihan. Salah satu yang menarik dari Redmi Pad adalah kapasitas baterainya yakni 8.000 mAh serta didukung dengan pengisian daya yang cepat. Selain itu ukuran layarnya 10.6 inci dengan resolusi 2KK, 90Hz. Tablet ini memiliki RAM 8GB. Yang juga jadi nilai tambah adalah adanya Quad speaker dengan Dolby Atmos yang akan memanjakan telinga Anda saat nonton film atau mendengarkan video di YouTube. Prosesor yang ditanam adalah Prosesor gaming Helio G99.

  1. OPPO Pad Air

Tablet keluaran terbaru milik OPPO bisa diandalkan jika Anda bekerja di bidang desain grafis. Tablet dilengkapi dengan Snapdragon 680 dan RAM 4 GB. Meski demikian penyimpanan internalnya hanya 64 GB. Layar OPPO Pad Air memiliki HD Eye Care serta resolusi 2K (1.200 x 2.000 piksel) lulus sertifikasi TÜV Rheinlan sehingga cukup memanjakan mata. Dari segi bobot, fisik, tablet ini cukup ramping karena berukuran 6,94 mm dengan berat hanya 440 g sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Itulah informasi terkait tablet untuk kerja terbaik. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.