Google Luncurkan Aplikasi Zoom dan WebEx untuk Android Auto
Tampilan aplikasi Zoom di Android Auto (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan kemampuan baru di Android Auto, yang memungkinkan pengguna untuk dapat bergabung ke panggilan rapat Zoom dan WebEx dengan hanya melalui audio saja. 

"Bertahun-tahun yang lalu, kemampuan menjawab panggilan telepon langsung dari layar mobil merevolusi cara kita berkomunikasi di jalan. Kami mengambil langkah selanjutnya dengan memudahkan dan aman bagi Anda untuk segera bergabung dalam rapat terjadwal dan panggilan konferensi dari layar mobil," kata Haris Ramic, Direktur, Manajemen Produk Android Auto, Android dalam blog Google. 

Tidak hanya itu, Google juga memperluas ketersediaan konten dan aplikasi hiburan di Android Auto dengan menghadirkan aplikasi Prime Video dan Vivaldi browser yang kini tersedia di play store, untuk beberapa merek mobil. 

"Prime Video kini tersedia di Google Play untuk Mobil Renault, Polestar, dan Volvo tertentu, dan merek lain akan menyusul," tambah Ramic. 

Dengan fungsionalitas Vivaldi yang canggih, Anda dapat menjelajahi web dengan aman saat sedang parkir, sehingga Anda dapat memaksimalkan waktu luang Anda.

Selanjutnya, dalam beberapa waktu mendatang Google juga akan merilis aplikasi The Weather Channel di Google Play, untuk memungkinkan pengemudi mengetahui ramalan cuaca yang akurat dan real time

Weather Channel memungkinkan pengemudi untuk selalu mendapatkan informasi terkini tentang perubahan kondisi cuaca dengan prakiraan cuaca setiap jam, peringatan ikuti saya, dan radar “Trip View”. 

Terakhir raksasa penelusuran itu juga mengembangkan dukungan untuk kunci mobil digital, yang memungkinkan Anda membuka kunci, mengunci, dan menyalakan mobil hanya dengan ponsel Anda. 

"Sudah tersedia di beberapa negara Eropa, dukungan untuk kunci mobil digital kini diluncurkan pada model Hyundai, Genesis, dan Kia tertentu di AS, Kanada, dan Korea, untuk pengemudi dengan perangkat Pixel dan Samsung yang kompatibel seperti Pixel 7 Pro dan Samsung S23+," tutup Google.