Final Fantasy 7 Rebirth bakal Dirilis untuk PlayStation 5 Februari Tahun Depan
Final Fantasy 7 Rebirth dirilis pada 29 Februari 2024 (foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Pada presentasi State of Play Sony baru-baru ini, Square Enix memamerkan trailer panjang baru untuk Final Fantasy 7 Rebirth, seri kedua dalam trilogi Final Fantasy 7 Remake. 

Selain menampilkan sekilas pertarungan dan dunia gim Final Fantasy 7 Rebirth, Square Enix juga telah mengungkapkan bahwa gim ini akan diluncurkan pada 29 Februari untuk pemain PlayStation 5.

"Karakter baru, lokasi, pertarungan menegangkan, dan bahkan mini-game ditampilkan saat Cloud dan rekan-rekannya melakukan perjalanan melintasi planet ini untuk mencari Sephiroth di Final Fantasy VII Rebirth, yang diluncurkan pada 29 Februari 2024 di PlayStation 5," tulis Square Enix dalam pengumumannya. 

Menurut Produser Yoshinori Kitase, angsuran kedua dari proyek remake Final Fantasy 7 ini akan menampilkan elemen dari gim sebelumnya, serta fitur yang sangat ditingkatkan seperti peta dunia yang luas untuk dijelajahi dan disinergikan kemampuan dengan anggota party. 

"Ceritanya akan terungkap lebih dramatis dari sebelumnya, dengan laju liku-liku besar yang cepat. Kami tahu para penggemar sangat ingin melihat satu adegan tertentu," tambah Kitase. 

Menurutnya, Final Fantasy 7 Rebirth dapat dinikmati sendiri sebagai petualangan mandiri, dengan pesta meninggalkan Midgar untuk menjelajahi dunia luas di luarnya. 

"Namun bagi yang ingin memperdalam pemahaman ceritanya, akan disediakan juga rekap dari gim sebelumnya," tutup produser.