Rayakan Ulang Tahun ke-5, Tokocrypto Ungkap Rencana Masa Depannya
CMO dan CEO Tokocrypto (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tokocrypto, platform perdagangan kripto no.1 di Indonesia pada 19 September 2023 genap berusia lima tahun. Selama lima tahun ini, mereka telah berhasil menjadi pionir dalam meningkatkan adopsi kripto di Indonesia.

“Meskipun kami telah melalui masa-masa penting yang mencerminkan perubahan strategis perusahaan, komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik tidak pernah goyah. Kami terus berinovasi untuk menciptakan ekosistem kripto yang berkelanjutan,” kata kata CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis dalam pernyataan yang diterima.

Pada akhir tahun 2022, Tokocrypto memulai babak baru dengan memperkuat struktur organisasinya. Saat ini, perusahaan ini memiliki lebih dari 3 juta pengguna terdaftar, 400.000 di antaranya aktif setiap bulan. 

Selain itu, komunitasnya tumbuh dengan lebih dari 1 juta anggota aktif dan aplikasinya telah diunduh sebanyak 4 juta kali. Selama Q1 2023, Tokocrypto mencatat volume transaksi perdagangan rata-rata sebesar 300 juta dolar AS (Rp4,6 triliun) per bulan.

Selama lima tahun ini, Tokocrypto telah aktif berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna setia dan menarik perhatian pengguna baru. Salah satunya adalah dengan menjalin kemitraan strategis seperti blu by BCA digital dan Blibli.

Dalam upayanya untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna, Tokocrypto meluncurkan beragam fitur seperti Proof of Reserve (PoR), Profit and Loss, Customer Support 24/7 & New Live Chat, serta Price Alert untuk pengaturan target beli dan jual.

Terbaru, Tokocrypto juga meluncurkan fitur IDR, yang bertujuan untuk memberikan pengalaman trading yang lebih nyaman dan memastikan pematuhan terhadap peraturan yang berlaku.

Di masa depan, Tokocrypto akan terus mengembangkan inovasi dalam layanan dan fitur baru, dengan fokus pada memberikan kenyamanan, kemudahan dan keamanan bagi seluruh pengguna. 

Dalam rangka perayaan ulang tahun ini, CMO Tokocrypto, Wan Iqbal mengatakan bahwa Tokocrypto berencana untuk meluncurkan beberapa promo menarik sebagai bentuk apresiasi kepada penggunanya.

Sedangkan untuk rencana jangka panjang, Tokocrypto akan memperkuat literasi & edukasi meliputi penyelenggaraan "OBRAS (Obrolan Komunitas)" dan Web3 Campus di berbagai kota di Indonesia dan mengembang kanal Academy di website TokoNews, yang bertujuan untuk mendalami teknologi blockchain dan aset kripto bagi masyarakat awam.

"Selain itu, kami sangat bersemangat tentang kehadiran TKO Foundation, yang akan berfokus pada pengembangan TKO token. Dan menghadirkan fitur earn & staking dalam waktu dekat," tutur Iqbal.

TKO Foundation berencana merilis whitepaper terbaru pada estimasi kuartal keempat tahun 2023. Berharap dengan inisiatif ini, kolaborasi dengan mitra baru akan semakin aktif dan bermanfaat bagi ekosistem kripto di masa depan.