Makin Efisien, Facebook Kini Bisa Buat 4 Profil Tambahan
Tangkapan layar, Facebook kini bisa buat 4 profil tambahan (foto: dok. Meta)

Bagikan:

JAKARTA – Pada Kamis, 21 September, Meta mengumumkan kabar menggembirakan bagi para pengguna Facebook. Kini para pengguna Facebook bisa membuat banyak profil.

Bukan hal yang baru jika pengguna media sosial memiliki lebih dari satu akun hanya dalam satu platform. Meta mendukung kebiasaan ini dengan harapan para penggunanya bisa memisahkan tujuan dari masing-masing profil.

Dengan banyaknya profil seperti ini, Anda juga bisa memisahkan akun profesional untuk kepentingan pekerjaan dengan akun pribadi yang sifatnya lebih personal.

“Baik Anda baru mengenal Facebook atau pengguna lama, Anda mungkin ingin memisahkan hubungan pribadi dan profesional, atau Anda mungkin ingin membuat satu profil tetap terikat dengan komunitas tempat Anda menjadi bagiannya dan profil lainnya hanya untuk teman,” jelas Meta dalam rilis resminya.

Dijelaskan oleh Meta, membuat banyak profil juga memudahkan Anda dalam mengatur konten. Misalnya, profil pertama Anda atur untuk konten yang berkaitan dengan kuliner dan profil berikutnya Anda atur untuk konten yang berkaitan dengan idola Anda.

Salah satu ide pengembangan profil ini berasal dari Instagram. Banyak akun yang memisahkan minat mereka sehingga Meta berpikir untuk lebih memudahkan penggunanya di Facebook.

Perlu diingat bahwa sistem profil ini hanya dibatasi hingga empat. Anda bisa mengatur nama dan username di masing-masing profilnya. Selain itu, masing-masing akun bisa terhubung dengan orang atau komunitas yang Anda tentukan.