Lazada Seller Conference 2023 Kembali Digelar, Bantu UMKM Bertransformasi Digital
Media Briefing Lazada Seller Conference 2023 (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Lazada, salah satu platform e-commerce di Indonesia turut serta dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang bergeser ke platform online, dengan kembali menggelar ajang tahunan Lazada Seller Conference 2023.

Lazada Seller Conference pertama kali digelar pada tahun 2019, melalui gelaran ini, Lazada hadir bagi penjual dan brand yang ingin bertransformasi digital dan menumbuhkan bisnisnya di platform eCommerce.

Mengusung tema "Ada Dukungan Suksesmu di Lazada", konferensi ini merupakan penegasan komitmen Lazada dalam membantu penjual dan brand bersaing di ekosistem ekonomi digital melalui inovasi program dan layanan platform.

"Kita selalu membuka akses selebar-lebarnya untuk UMKM itu bertransformasi dengan ekosistem ekonomi digital. Ini sejalan dengan target pemerintah untuk UMKM yang ada di Indonesia," kata Fitriah Rahmawati selaku VP, Business Development Lazada Indonesia dalam konferensi persnya pada Jumat, 27 Oktober.

Lebih dari itu, Fitri juga mengungkapkan bahwa Lazada Seller Conference  juga akan memberikan dukungan inovasi untuk program-program, yang akan mempermudah UMKM dalam bertransformasi ke depannya.

"Nah, di sisi lain, Lazada juga memiliki komitmen untuk berinvestasi di teknologi, kita juga berinovasi di program-program dan fitur-fitur yang sudah ada, untuk kemudian nanti membantu UMKM ini terus berkembang dan bertumbuh bersama Lazada," tambahnya.

Adapun program-program Lazada yang diklaim akan membantu UMKM bertransformasi di antara adalah:

Lazada University, sebuah inisiatif pelatihan bagi penjual yang ingin meningkatkan omsetnya dengan memaksimalkan fitur yang tersedia di platform Lazada. Serta fasilitas yang disediakan bagi para penjual yang ingin berdiskusi bersama di Lazada Club.

Lazada juga telah meluncurkan program khusus untuk memudahkan langkah awal penjual baru yang ingin mencoba menjalankan usaha di platform Lazada, dengan penawaran 0% biaya komisi sebagai penjual baru, termasuk biaya komisi livestreaming, dan biaya promosi ongkos kirim, voucher

beriklan di Lazada senilai Rp300.000.

Tidak lupa, Lazada juga menghadirkan program inkubasi dan pendampingan penjual selama 90 hari yang dilakukan oleh mentor dan ahli di kategori penjual.