Review Infinix Note 30, Ketahui Apa Saja Kelebihannya
Foto: Dok. Antara

Bagikan:

JAKARTA - Bersama dengan Infinix Note 30 Pro, Infinix Note 30 baru saja dirilis di Indonesia pada 8 Juni 2023. Ponsel ini dilengkapi dengan sejumlah fitur yang canggih untuk memenuhi ekspektasi para calon pengguna. Dari segi tampilan, desainnya juga terlihat cantik dan layak buat dibawa ke mana pun.

Harga Infinix Note 30 hanya sekitar Rp2 jutaan. Untuk kelas harga tersebut, performanya bisa dibilang lumayan mantap. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya di Blibli, ada baiknya baca dulu ulasan singkat berikut mengenai spesifikasi serta kelebihan dari merek ponsel terbaru ini.

1. Desain Luar yang Menawan

Salah satu hal yang paling menonjol dari Infinix Note 30 adalah tampilannya yang menarik perhatian. Desainnya menawan dengan bodi yang dilapisi material kaca dan disempurnakan dengan finishing satin. Dilihat sekilas, kesan mewah sekaligus elegan langsung terasa dari ponsel ini.

Kamera yang terletak di bagian belakang ponsel terlihat lebih menonjol dibandingkan LED flash. Sementara itu, ada logo Infinix yang terlihat tegak di bawah modul kamera. Keseluruhan desain ponsel ini dianggap menarik.

Apalagi bagian framenya terlihat berkilau seperti dilapisi bahan metal. Hanya saja Anda perlu memberi perhatian pada bagian ini karena mudah terpapar bekas sidik jari. Ini disebabkan karena material yang digunakan adalah plastik.

Pada bagian atas frame ada logo JBL. Audio yang digunakan oleh Infinix Note 30 memang menggunakan teknologi dari JBL. Di sebelah logo tersebut, ada speaker yang juga bisa berfungsi sebagai earpiece. Sementara itu, bagian bawahnya adalah tempat untuk speaker, port USB-C, dan audio jack 3.5 mm.

Secara keseluruhan, bobot Infinix Note 30 adalah 291 gram. Tebalnya sekitar 8.9 mm. Jika dibandingkan ponsel lain, Infinix Note 30 memang tergolong berat dan tidak cocok bagi telapak tangan kecil. Meski begitu, desain ini bikin ponsel terlihat lebih kokoh.

2. Tahan Cipratan Air

Salah satu yang perlu dicatat sebelum membeli Infinix Note 30 adalah bahwa ponsel ini telah memiliki sertifikasi IP53. Untuk kelas harga ponsel Rp2 jutaan, IP rating ini bisa dibilang lumayan bagus.

Sertifikasi IP53 menyatakan bahwa perangkat ini lebih tahan terhadap cipratan air dan paparan debu. Namun, bukan berarti ponsel aman jika terendam atau dibawa berenang.

3. Layar yang Luas, Puas Berselancar

Layar Infinix Note 30 berukuran 6.78 inci. Layar ponsel memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2460 piksel) dan menggunakan panel IPS LCD. Sementara itu, pada tipe Infinix Note 30 Pro, panel layarnya menggunakan AMOLED.

Layar Infinix Note 30 tergolong jernih dengan tingkat kecerahan hingga 607 nits. Walaupun layar masih terlihat kurang terang saat berada di bawah sinar matahari, ada kabar baik yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Ponsel ini telah memiliki refresh rate 120 Hz. Dengan keunggulan ini, scrolling di layar ponsel lebih mulus.

Khusus bagi Anda yang suka bermain game, Infinix Note 30 juga lumayan bagus. Layar didukung dengan 240 Hz touch sampling rate. Berdasarkan sejumlah pengujian, cukup banyak jenis game yang bisa dimainkan di ponsel ini dengan baik. Untuk menonton film pun, layar ini dapat menghadirkan visual yang memuaskan.

4. Dilengkapi Fitur Bypass Charging

Bagi Anda yang belum tahu, Infinix Note 30 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Baterai ini terbilang awet karena bisa bertahan hingga 119 dalam pemakaian normal.

Keunggulan ini juga didukung dengan kecepatan pengisian data. Perlu diketahui, ponsel ini menggunakan teknologi fast charging 45W. Dari baterai 0 persen sampai 75 persen, hanya butuh waktu pengisian daya sekitar 30 menit.

Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan baterai yang digunakan. Ada teknologi bypass charging yang memungkinkan penggunaan daya dari port USB Tipe-C. Teknologi ini membuat Anda tidak perlu terlalu sering mengisi daya baterai. Alhasil umur baterai makin panjang.

5. Performa yang Luar Biasa

Meski hanya berharga Rp2 jutaan, ponsel ini telah ditenagai chipset MediaTek Helio G99. Untuk mengolah grafis, Infinix Note 30 didukung oleh Mali G57-MC2. Agar perfomanya semakin kencang, ponsel ini memiliki RAM LPDDR4 dengan kapasitas 8 GB. Selain itu, ada pilihan RAM virtual sebesar 8 GB. Penyimpanannya sebesar 128 GB atau 256 GB.

6. Kualitas Kamera yang Bagus

Sering disebut sebagai HP gaming, Infinix Note 30 ternyata memiliki kualitas kamera yang tidak kalah bagus. Kamera utamanya terdiri atas lensa wide 64 MP dan lensa depth sensor 2 MP. Selain itu, ada pula kamera depan 16 MP.

Kualitas kamera utamanya terbilang bagus. Hasil fotonya memiliki dynamic range yang luas dan detail yang jelas. Foto portrait dan foto saat cuaca minim juga lumayan bagus dengan menggunakan kamera Infinix Note 30. Plusnya, kamera belakang bisa merekam dengan kualitas 1440p di 30 fps (QHD).

Setelah membaca beberapa kelebihan Infinix Note 30, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Jangan lupa membandingkan harganya terlebih dahulu di toko-toko langganan supaya bisa mendapatkan harga yang terbaik dan sesuai dengan budget Anda.